Kompas TV regional berita daerah

Hadapi Puasa dan Lebaran BI Aceh Siapkan Uang 4 Triliun Rupiah

Kompas.tv - 29 Maret 2023, 13:58 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Dalam launching gerakan semarak rupiah Ramadhan dan berkah Idul Fitri, kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Aceh, Rony Widiarjo mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memenuhi uang rupiah dalam jumlah yang cukup, jenis pecahan yang sesuai baik pecahan besar maupun kecil serta kondisinya layak edar. Tahun ini Bank Indonesia Aceh, menyiapkan uang tunai sebanyak 4 triliun rupiah guna memenuhi kebutuhan selama puasa dan lebaran tahun ini.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang tunai selama Ramadhan dan Idul Fitri, perbankan juga telah berkomitmen untuk membuka titik layanan penukaran uang dari 13 Perbankan Syariah yang ada di Aceh di tambah denhan bank Perkreditan Rakyat Syariah dan kantor POS. Masyarakat juga dapat menukarkan uang untuk kebutuhan lebaran di layanan kas keliling, mulai tanggal 28 Maret hingga 20 April mendatang.

Rony juga memastikan, uang tunai 4 triliun rupiah itu cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Aceh untuk bulan puasa dan kebutuhan lebaran nanti. Termasuk memastikan seluruh ATM perbankan di Aceh terisi penuh semuanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x