Kompas TV nasional peristiwa

Fakta Dosen Unibi yang Hilang Ternyata Tewas Bunuh Diri: akan Nikah 2 Bulan Lagi, Dikenal Kreatif

Kompas.tv - 29 Maret 2023, 11:05 WIB
fakta-dosen-unibi-yang-hilang-ternyata-tewas-bunuh-diri-akan-nikah-2-bulan-lagi-dikenal-kreatif
Dosen Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (Unibi) Bandung bernama Catherin Rumambo Mogot Pandin yang ditemukan meninggal dunia di salah satu kamar di apartemen di Bandung, Jawa Barat pada Senin (27/3/2023) sekitar pukul 23.00 WIB. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Dosen Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia atau Unibi Bandung, Catherin Rumambo Mogot (30), ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa pada Senin (27/3/2023).

Catherin ditemukan tewas gantung diri di kamar sebuah apartemen yang berada di Bandung sekira pukul 23.00 WIB. 

Diketahui, wanita yang berasal dari Kabupaten Toraja, Sulawesi Selatan dan kerap disapa Iin itu selama ini tinggal di apartemen tersebut.

Baca Juga: Dosen Perguruan Tinggi Swasta di Bandung yang Dilaporkan Hilang, Ditemukan Tergantung di Apartemen

Dilansir dari Tribunnews.com, berikut ini fakta-fakta tewasnya Catherin yang merupakan Dosen Unibi tersebut:

Dilaporkan Hilang

Sebelum ditemukan tewas, Catherin sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya pada 21 Maret 2023. Pihak keluarga melapor ke polisi karena kehilangan kontak dengan korban.

Dalam laporannya kepada pihak kepolisian, Catherin disebut terakhir terlihat di apartemen yang berada di Jl Ahmad Yani, Bandung, pada 21 Maret 2023 sekira pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan informasi pihak keluarga, Catherin saat terakhir kali terlihatmengenakan kaus berwarna biru keunguan, celana hitam, sandal jepit, dan berkaca mata.

Christina Andang Pandin Datupadang, salah satu keluarga korban akhirnya memutuskan menginformasi kabar hilangnya Catherin lewat sebuah unggahan di media sosial.

"Dengan kerendahan hati, kami segenap keluarga memohon bantuan & doa dari siulu'ku terkasih atas hilangnya Ananda kami Catherin Rumambo Mogot Pandin, Tuhan yg membalas kebaikan saudara/i terkasih," tulis Christina dalam unggahannya.

Baca Juga: Guru dan Dosen Berstatus PNS Juga Dapat THR, Termasuk 50 Persen Tunjangan Profesi

Informasi hilangnya Catherin akhirnya sampai kepada Ketua Ikatan Keluarga Toraja Nusantara (IKATNus) Irjen Frederik Kalalembang.

Tak tinggal diam, Irjen Frederik kemudian membantu pencarian terhadap korban Catherin. Ia pun segera menghubungi pihak Polrestabes Bandung dan Polda Jawa Barat.

"Saya dapat informasinya, katanya, keluarga Toraja sudah menghilang beberapa hari sejak tanggal 21 Maret,” kata Irjen Frederik dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (28/3/2023).

“Saya langsung menelepon Kasat Reskrim Polrestabes Bandung dan Kapolda Jabar, Irjen Drs Suntana, untuk dibantu menemukan keluarga kita ini.”

Setelah itu, kata dia, seluruh jajaran Polrestabes Bandung kemudian dikerahkan untuk mencari keberadaan Catherin.

Upaya pencarian yang dilakukan pihak kepolisian akhirnya membuahkan hasil. Catherin ditemukan di sebuah apartemen, namun kondisinya sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Ajudan Kapolda Gorontalo Briptu RF Diduga Bunuh Diri karena Asmara: Ada Perasaan Cinta Terpendam

"Korban ditemukan di dalam kamar apartemen yang berbeda di sebelah Gateway dalam keadaan tergantung," ujarnya.

Hendak Menikah

Sontak, penemuan jasad Catherin tentu saja menimbulkan duka yang mendalam bagi keluarga korban dan kerabatnya.



Sumber : Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x