Kompas TV nasional hukum

Selain ke Bareskrim Polri Relawan Indonesia Bersatu Laporkan Sekda Riau ke KPK

Kompas.tv - 29 Maret 2023, 04:05 WIB
selain-ke-bareskrim-polri-relawan-indonesia-bersatu-laporkan-sekda-riau-ke-kpk
Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto dilaporkan ke KPK dan Bareskrim Polri terkait gaya hidup mewah keluarganya, Selasa (28/3/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kelompok relawan Indonesia Bersatu melaporkan Sekretaris Daerah Pemerintah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto ke Bareskrim Polri terkait pembohongan publik, atau hoaks.

Tak hanya ke Bareskrim, sebelumnya relawan Indonesia Bersatu melaporkan Sekda Riau SF Hariyanto ke KPK terkait dugaan harta kekayaan yang tidak wajar, Senin (20/3/2023). 

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lisman Hasibuan menjelaskan dalam surat laporan pihaknya meminta KPK memeriksa LHKPN Sekda Riau, sebagaiman dilakukan KPK terhadap pejabat lain yang belakangan ini dipanggil oleh lembaga antirasuah itu.

"Saya informasikan ke KPK agar segera memeriksa Sekda Riau dan direspons oleh KPK," ujar Lisman di program Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga: KPK Sebut Akan Telusuri Harta Sekda Riau, Tim LHKPN Ikut Pengecekan!

Adapun laporan di Bareskrim Polri terkait dugaan berita bohong atau hoaks yang dilakukan Sekda Riau SF Hariyanto dalam mengklarifikasi lokasi acara ultah putrinya.

Menurut Lisman dalam klarifikasi Hariyanto terkait lokasi perayaan ultah putrinya tidak masuk akal, sebab tidak ada toko bernama Ritz-Carlton, yang ada adalah nama hotel bintang lima. 

Di sisi lain, untuk membuat perayaan ultah di hotel bintang lima, biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Ia menduga ada gratifikasi untuk membuat pesta ultah anak Sekda Riau. 

"Kami berharap kasus ini bisa ditindaklanjuti karena sudah menjadi perhatian publik dan memanggil Sekda Riau untuk diperiksa," ujarnya.

Baca Juga: Alasan Sekda Riau Dilaporkan ke Bareskrim Polri Usai Istri dan Anaknya Viral



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.