Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Penolakan Timnas Israel, Dede Yusuf: Harusnya Disampaikan sebelum Tawarkan Diri jadi Tuan Rumah

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 21:37 WIB
soal-penolakan-timnas-israel-dede-yusuf-harusnya-disampaikan-sebelum-tawarkan-diri-jadi-tuan-rumah
Wakil Ketua Komisi X DPR, Dede Yusuf. Dede Yusuf, berpendapat, penolak kehadiran Timnas Israel berlaga di Indonesia, seharusnya disampaikan sebelum Indonesia menawarkan diri sebagai tuan rumah.  (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dede Yusuf berpendapat, penolak kehadiran Timnas Israel berlaga di Indonesia seharusnya disampaikan sebelum Indonesia menawarkan diri sebagai tuan rumah.

Pernyataan Dede Yusuf tersebut disampaikan menanggapi sejumlah penolakan terhadap Timnas Israel yang akan berlaga di Piala Dunia U20 di Indonesia.

Dede menyayangkan adanya penolakan tersebut.

Terlebih disampaikan menjelang perhelatan piala dunia itu dilaksanakan.

“Kami sangat menyayangkan adanya penolakan terhadap Timnas Israel pada momen kita akan melaksanakan piala dunia dalam waktu yang dekat,” ucapnya di Gedung DPR, Selasa (28/3/2023), dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV, Asri Gunawan dan Arin Rizkia.

“Seharusnya kalau kita melakukan penolakan, atau menunjukkan sikap ketidaksanggupan, itu harusnya dari jauh-jauh hari dipikirkan dan disampaikan sebelum kita menawarkan diri sebagai tuan rumah,” urainya.

Baca Juga: Pernyataan Lengkap Presiden Jokowi soal Keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U20

Dede menambahkan, dengan menawarkan diri sebagai tuan rumah untuk perhelatan tersebut, tentunya Indonesia berharap mendapatkan benefit dari kegiatan itu.

“Satu, untuk industri sepak bola yang akan semakin meningkat.”

“Kesempatan bagi adik-adik kita main di tingkat dunia tentu memperbaiki gradasi peringkat kita dan terjadinya multiplier efek di sektor pariwisata dll,” tegasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x