Kompas TV internasional kompas dunia

Terjadi Serangan Penikaman ke Pusat Keislaman di Portugal, Dua Orang Tewas

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 23:00 WIB
terjadi-serangan-penikaman-ke-pusat-keislaman-di-portugal-dua-orang-tewas
Ilustrasi. Serangan penikaman dilaporkan terjadi di sebuah pusat keislaman di Lisbon, Portugal, Selasa (28/3/2023). Dua orang dilaporkan tewas dalam serangan ke Pusat Keislaman Syiah Ismailiyah ini. (Sumber: Pixabay)

LISBON, KOMPAS.TV - Serangan penikaman dilaporkan terjadi di sebuah pusat keislaman di Lisbon, Portugal, Selasa (28/3/2023). Dua orang dilaporkan tewas dalam serangan ke Pusat Keislaman Syiah Ismailiyah ini.

Aparat kepolisian dilaporkan telah menangkap pelaku yang "bersenjatakan sebuah pisau besar." Aparat terpaksa menembak pelaku untuk melumpuhkannya.

Baca Juga: Menpora Ingin Turnamen Mini untuk Timnas U20 Diikuti Argentina dan Portugal, Ini Alasannya

Menurut laporan Associated Press, pelaku terpaksa "dinetralkan" usai melangkah ke arah polisi ketika diperintah untuk menyerah. Pelaku kemudian dibawa ke rumah sakit Lisbon usai ditembak.

Selain dua orang tewas, polisi melaporkan terdapat sejumlah korban luka dalam serangan penikaman ke Pusat Keislaman Ismailiyah. Namun, polisi tidak menyampaikan detail kejadian lebih lanjut.

Perdana Menteri Portugal Antonio Costa menyatakan bahwa insiden penyerangan ini adalah "tindak kriminal." "Semua petunjuk menunjukkan bahwa ini adalah insiden yang berdiri sendiri," kata Costa dikutip Associated Press.

Menurut Costa, aparat kepolisian tengah menyelidiki kasus ini dan terlalu dini untuk membicarakan motif penyerangan. Usai kejadian, Pusat Keislaman Ismailiyah dijaga aparat keamanan bersenjata lengkap.

Baca Juga: Serangan Bom Bunuh Diri di Dekat Kementerian Luar Negeri Afghanistan, 6 Orang Tewas


 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x