Kompas TV regional jawa timur

Susu Kurma Kaya Khasiat Baik Dikonsumsi Saat Puasa

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 19:50 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Jika bosan dengan olahan kurma yang begitu-begitu saja, anda bisa mencobanya menjadi olahan susu kurma, seperti yang dilakukan oleh rumah produksi di Kota Blitar Jawa Timur. Kurma diolah menjadi susu kurma yang sehat dan cocok untuk buka puasa.

Susu kurma ini diproduksi oleh Ninda Alivia, warga Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Minuman ini terbuat dari susu segar dan buah kurma. Minuman susu kurma tidak menggunakan pemanis maupun gula agar tidak merusak kandungan protein susu segar dan buah kurma. Susu kurma dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh saat puasa.

Pembuatan susu kurma praktis dan mudah dilakukan di rumah. Pertama rendam kurma dengan air hangat selama 8 menit dan buang biji kurma. Masukkan daging kurma ke mesin blender dan tuang susu kedalamnya. Lalu blender hingga halus dan susu kurma siap disajikan.

Baca Juga: Kue Bolen Kurma, Rasa Manis Legit Pas Untuk Buka Puasa

Susu kurma buatan Ninda Alivia laris manis diburu pembeli untuk buka puasa. Per hari 100 botol susu kurma terjual, omzet yang didapat 20 juta rupiah. Susu kurma dijual dengan harga 8 ribu rupiah per 250 mililiter.

 

#kurma #susukurma #minumansehat #kotablitar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x