Kompas TV nasional politik

DPR Bakal Panggil Plt Menpora terkait Piala Dunia U20, Opsi Tempat Lain Termasuk Poin yang Dibahas

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 19:42 WIB
dpr-bakal-panggil-plt-menpora-terkait-piala-dunia-u20-opsi-tempat-lain-termasuk-poin-yang-dibahas
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda di program Kompas Petang KOMPAS TV, Selasa (28/3/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi X DPR akan memanggil Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy terkait sikap pemerintah dalam Piala Dunia U20 2023.

Diketahui, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi membatalkan pengundian atau drawing Piala Dunia U20 2023 yang sejatinya digelar di Bali, Jumat (31/3/2023).

Pembatalan ini menyusul penolakan dari Gubernur Bali I Wayan Koster atas kehadiran Timnas U20 Israel.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menjelaskan, pemanggilan ini untuk memperjelas sikap pemerintah terkait polemik dalam Piala Dunia (Pildun) U20. 

Baca Juga: Cari Solusi Piala Dunia U-20, Jokowi Utus Ketum PSSI Erick Thohir Berdialog dengan FIFA

Hal yang ingin ditanyakan yakni mengenai proposal yang disampaikan pemerintah agar Pildun U20 di Indonesia tetap terlaksana.

Diketahui, Ketua PSSI Erick Thohir berangkat ke Zurich, Swiss untuk melakukan dialog dengan Presiden FIFA Gianni Infantino terkait penyelenggaraan Piala Dunia U20 di Indonesia. 

Menurut Syaiful, jangan sampai proposal yang dibawa Erick malah memperdalam pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Pildun U20 2023.

"Kita ingin tahu proposal apa yang ditawarkan pemerintah ke FIFA, jadi publik bisa memberi masukan dan kita semua bisa memberi masukan seharusnya proposal seperti apa yang didorong ke FIFA," ujar Syaiful di program Kompas Petang KOMPAS TV, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga: Gibran Nyatakan Solo Siap Gantikan Bali Gelar Drawing Piala Dunia U-20



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x