Kompas TV regional jawa timur

Umat Katolik di Jember Buka Warung Buka Puasa Ramadan

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 19:18 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Umat katolik di Kabupaten Jember Jawa Timur membuka warung kasih ramadan dengan menyediakan menu buka puasa murah meriah. satu paket nasi lengkap dengan lauknya dijual hanya 2 ribu rupiah. Warung kasih ramadan membantu umat muslim yang masih berada di jalan saat waktu buka puasa tiba.

Warung kasih ramadan didirikan oleh Wanita Katolik Republik Indonesia atau WKRI Kabupaten Jember. Warung ini dibuka di halaman klinik kesehatan panti siwi di jalan kartini Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember.

Warung buka setiap sore menjelang waktu berbuka puasa. Warung ini menyediakan 200 paket nasi sehat bergizi lengkap dengan air mineral untuk buka puasa umat muslim. Satu paket makanan dijual murah, yakni 2 ribu rupiah.

Warung kasih ramadhan dibuka setiap bulan Ramadhan dan sudah berjalan selama 20 tahun. Warung ini banyak dirasakan manfaatnya oleh umat muslim, terutama abang becak, pengemudi ojek, pengemudi angkutan umum hingga pedagang kaki lima yang belum sempat pulang saat waktu buka puasa.

Baca Juga: Umat Katolik Berbagi Paket Sembako di Bulan Ramadan

Warung kasih ramadan bentuk kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Jember. Warung ini wujud kebersamaan di tengah ancaman intoleransi.

 

#umatkatolik #umatmuslim #warungkasih #berkahramadan #bukapuasa #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x