Kompas TV regional jawa timur

Tak Kuat Menanjak, Truk Masuk Jurang Susuh

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 19:11 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Diduga karena tak kuat melewati tanjakan, sebuah mobil truk masuk ke jurang. Sopir mobil mengalami luka karena terjepit dan dilarikan ke rumah sakit. 

Kecelakaan tunggal ini terjadi di Jalan Jurang Susuh atau jalan penghubung antara Kota Batu dan Kabupaten Malang, Selasa (28/03/2023). 

Sebuah truk bermuatan gula dan tepung terperosok masuk ke dalam jurang sedalam lebih dari 20 meter.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Batu Ipda Hendri Setiawan menjelaskan, truk membawa gula dan tepung ini berasal dari Bululawang mengarah ke Kota Batu.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, sebelum terperosok ke dalam jurang, mobil sempat berhenti untuk pindah gigi, namun mobil tak kuat menanjak. 

Truk akhirnya jalan mundur dan masuk ke dalam jurang meski kernet truk sempat mengganjal ban mobil. Karena tak sempat keluar dari dalam mobil, sopir ikut terjun ke dalam jurang dan mengalami luka.

"Sopir mau oper gigi tapi tidak kuat, sudah berusaha diganjal tapi tidak bisa hingga mundur," Kata Ipda Hendri.

Sempat terjadi kemacetan saat petugas berusaha mengangkat badan truk dari dalam jurang. Setelah satu jam lebih, truk akhirnya bisa diangkat.

#kecelakaantruk #jurangsusuh

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.