Kompas TV regional jawa timur

Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru Terjang Truk dan 3 Rumah

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 19:10 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sebuah truk pengangkut pasir di Lumajang Jawa Timur diterjang banjir lahar hujan gunung semeru. Akibatnya truk terguling dan terseret arus banjir lahar. Banjir lahar juga menerjang tiga rumah warga di Dusun Sumber Langsep Desa Jugosari.

Inilah detik-detik truk pasir diterjang banjir lahar hujan gunung semeru, pada Senin (27/3/2023). Saat itu pekerja sedang menaikan pasir ke atas truk di daerah sungai curah kobokan. Sopir tidak bisa membawa truk ke pinggir, karena roda truk tertancap pasir sehingga tidak bisa keluar. Akibatnya truk diterjang banjir dan terguling.

Beruntung sopir truk segera menyelamatkan diri. Selanjutnya sebuah alat berat diterjunkan untuk menarik truk ke tempat aman.

Baca Juga: Banjir Lahar Semeru Menerjang, Siswa Ke Sekolah Digendong

Selain menerjang truk, banjir lahar semeru juga menerjang tiga  rumah milik warga di Dusun Sumber Langsep Desa Jugosari Kecamatan Candipuro. Air bercampur lumpur masuk ke halaman dan bagian dalam rumah  warga.

 

#banjirlahar #gunungsemeru #trukpasir #lumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.