Kompas TV regional bali nusa tenggara

Stok BBM & LPG Di Bali Aman Hingga Idul Fitri

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Dewata


DENPASAR, KOMPAS TV - Konsumsi bahan bakar minyak yang mengalami kenaikan hingga 6 persen adalah jenis pertalite, pertamax dan pertamax turbo. Kenaikan ini terjadi seiring tingginya mobilitas saat bulan suci Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri, yang juga didukung berakhirnya ppkm pasca pandemi Covid-19. Dalam sehari konsumsi tiga jensi bahan bakar tersebut rata-rata mencapai 2.870 kiloliter untuk wilayah Bali.

Selain itu konsumsi gas elpiji juga diperkirakan akan naik sebesar 8 persen, dari rata-rata konsumsi harian mencapai  788 metrik ton. Hal ini juga dipicu meningkatnya aktifitas di Bali sebagai tujuan pariwisata. Namun khusus untuk BBM solar diperkirakan konsumsinya turun sebesar 3 persen dari konsumsi harian di Bali rata taya mencapai 844 kiloliter, yang dipengaruhi berkurangnya mobilitas distribusi barang dan jasa menjelang Idul Fitri, serta adanya penerapan subsidi tepat BBM solar di seluru SPBU di Bali.


Pertamina juga memastikan stok BBM selama Idul Fitri hingga musim libur lebaran aman. Stok untuk pertalite aman hingga 98 hari, pertamax aman hingga 54 hari, pertamax turbo aman untuk 63 hari, bio solar aman hingga 26 hari, pertamina dex dan dexlite aman untuk 19 hari. Selain itu untuk avtur juga menjadi perhatian khusus mengingat Bali memiliki bandara tersibuk dan terpadat terlebih pasca pandemi,  dipastikan stok bahan bakar pesawat aman untuk 68 hari kedepan.

 

 

 

 

 

 

 

#stokBBMbaliaman  #pertamina   #idulfitri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x