Kompas TV regional bali nusa tenggara

DBD Di Karangasem Capai Ratusan Kasus

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Hingga saat ini,  RSUD Kabupaten Karangasem Bali merawat sekitar dua puluh pasien positif demam Berdarah Dengue. Dimana Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem Bali sendiri, mencatat terjadi peningkatan kasus demam berdarah dengue di awal bulan tahun 2023.

Kasus DBD bulan Januari sampai maret mencapai 175  lima kasus.  Jumlah ini meningkat drastis dibandingkan periode tahun 2021 dan tahun 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Karangasem menyebut,  dalam tiga tahun terakhir dengan periode bulan yang sama, kasus DBD  meningkat drastis dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana bulan Januari tercatat ada 67 kasus,  Februari 59 kasus, dan bulan Maret mencapai 49 kasus.

Peningkatan kasus demam berdarah dengue ini diakibatkan pergantian musim yang tidak menentu, dari sebelumnya hujan menjadi cerah sehingga nyamuk dengan mudah berkembang biak.

Dari banyaknya kasus, Kecamatan Karangasem menjadi kasus DBD terbanyak dari 8 kecamatan di Kabupaten Karangasem, yang  didominasi  oleh penderita anak-anak.

 

 

 

 

 

 

 

 

#demamberdarah   #pemkabkarangasem  #rsudkarangasem



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x