Kompas TV regional berita daerah

Ramadan, Pertamina Prediksi Konsumsi Elpiji Naik 4,1 Persen

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 16:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT)  memprediksi ada peningkatkatan konsumsi elpiji selama bulan Ramadan tahun 2023 yakni sekitar 4,1% dari rata-rata harian. Menurutnya peningkatan ini terjadi karena aktivitas masyarakat memasak yang meningkat pada bulan Ramadan.

Pertamina juga akan terus meningkatkan koordinasi internal dan eksternal, untuk memastikan keamanan stok BBM, Elpiji dan Avtur di wilayah Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) aman selama Ramadan hingga Lebaran nanti.

“Jelang Ramadan kami terus meningkatkan koordinasi internal dan external untuk memastikan stock Elpiji dan BBM di DIY dan Jateng, kami juga memprediksi ada peningkatan 4,1 % karena meningkatnya aktivitas memasak di bulan puasa,” ucap Marthia Mulia Asri, PJS Area Manager Coomunication, Relations, And CSR Pertamina Patraniaga RJBT.

Nantinya menjelang hari raya Idul Fitri, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah akan kembali menyiagakan satuan tugas, untuk memastikan pelayanan dan distribusi BBM dan Elpiji selama libur Lebaran berjalan, dengan baik. Satgas tersebut akan mulai bergerak pada 10 April-2 Mei 2023.

#pertamina #bbm #elpiji



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x