Kompas TV video vod

Ketua DPR RI Berikan Bantuan Dana kepada Pesantren Darul Ulum

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 15:09 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

KALIMANTAN BARAT, KOMPAS TV - Ketua DPR RI Puan Maharani, menyerahkan bantuan dari Kementerian Agama senilai Rp600 juta ke sebuah pondok pesantren di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Pada acara silaturahmi itu, Puan juga berdialog interaktif dengan 5 ribu tamu dan para santri.

Ketua DPR RI, Puan Maharani menggelar kunjungan kerja ke Kalimantan Barat dan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Ulum di Kabupaten Kubu Raya.

Pada pertemuan ini, pemimpin pondok pesantren menyampaikan permohonan pembangunan rumah susun untuk santri. Puan memastikan permintaan rusunawa santri berikut satu unit bus akan diwujudkan secara bertahap dan gotong royong sejumlah pihak.

"Saya tidak akan berpanjang-panjang di sini, namun saya hadir di sini untuk bergotong-royong, bersama-sama membantu apa yang menjadi kebutuhan pesantren Darul Ulum ini untuk menjadi lebih baik, dan tentu saja untuk bersama sama bergotong royong dalam membangun bangsa dan negara," Ujar Puan Maharani.

Rusunawa untuk santri merupakan bangunan yang setiap unit dilengkapi dengan fasilitas. Mulai dari tempat tidur, lemari, dan perabotan pendukung. Satu unit bus yang akan diberikan diharapkan mendukung beragam kegiatan para santri di luar pondok pesantren.
 

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Puan Maharani Bertemu di Istana Merdeka

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.