Kompas TV video vod

Pengurus Masjid Raya Al Mashun Medan Bagikan Bubur Pedas Gratis kepada Warga di Bulan Ramadan

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 14:59 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

MEDAN, KOMPAS.TV - Bulan Suci Ramadan selalu menjadi bulan penuh keberkahan bagi seluruh umat muslim.

Hal ini jugalah yang dilakukan pengurus Masjid Raya Al Mashun Medan, selama Bulan Ramadan mereka berbagi keberkahan dengan membagikan bubur pedas.

Setelah tiga tahun dilanda Covid-19, pengurus Masjid tidak memasak bubur pedas, namun Ramadan kali ini pengurus Masjid kembali memasak bubur sup atau bubur pedas yang konon merupakan menu favorit bagi Kerajaan Sultan Deli.

Hingga kini tradisi memasak bubur ini masih terus dilanjutkan oleh pengurus Masjid.

Bubur ini dibuat khusus dari bahan-bahan pilihan dan hanya ada di Masjid Raya Al-Mashun Medan. Setelah di masak bubur ini dibagikan pada jemaah dan warga sekitar secara gratis untuk makanan berbuka puasa.

Salah satu pengurus Masjid Raya Al Mashun, Hamdan menjelaskan masyarakat sudah rindu dengan citarasa bubur sup pedas Mesjid Raya bubur ini sangat nyaman disantap saat berbuka puasa.

Sementara itu, salah seorang warga mengatakan bubur ini sangat berbeda dari bubur sup lainnya ada rasa tersendiri pada racikannya.

Tahun ini sebanyak seribu porsi bubur sup siap disajikan Masjid Raya Al Mashun, bubur akan dibagi untuk dibawa pulang warga dan untuk jemaah Masjid yang berbuka puasa.

Baca Juga: Berkah Ramadan Bagi Pedagang Takjil, Hasilkan Jutaan Rupiah Setiap Hari!

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x