Kompas TV olahraga sepak bola

FIFA Hapus Artikel Soundtrack Piala Dunia U20 2023, Tanda Batal Digelar di Indonesia?

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 14:18 WIB
fifa-hapus-artikel-soundtrack-piala-dunia-u20-2023-tanda-batal-digelar-di-indonesia
FIFA menghapus artikel tentang Original Sountrack (OST) atau lagu resmi Piala Dunia U20 2023 yang dibawakan oleh musisi Indonesia, Weird Genius. (Sumber: FIFA)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - FIFA menghapus artikel tentang Original Sountrack (OST) atau lagu resmi Piala Dunia U20 2023 yang dibawakan oleh musisi Indonesia, Weird Genius.

Artikel berjudul 'FIFA and Weird Genius tease electrifying Official Song ahead of FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023" tidak bisa diakses. 

Dari penelusursan Kompas.tv melalui archive.orgartikel tersebut diunggah oleh FIFA pada 24 Maret 2023 dan sejak Selasa (28/3/2023) siang sudah tidak dapat diakses oleh publik. 

Selain itu, unggahan PSSI tentang video teaser lagu resmi Piala Dunia U20 2023 berjudul Glorious tersebut juga telah lenyap dari lini masa Twitter resmi mereka. 

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Terancam Batal, Akmal Marhali: FIFA itu Berdaulat, Masak Israel Main via Zoom?

Hal ini memicu spekulasi publik tentang nasib Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 

Seperti diketahui, PSSI pada Minggu (26/3) lalu mengumumkan bahwa FIFA telah membatalkan salah satu tahapan Piala Dunia U20 2023, yakni acara drawing atau undian babak penyisihan grup. 


 

Drawing Piala Dunia U20 2023 sendiri sejatinya akan digelar di Bali pada 31 Maret 2023. 

PSSI menduga bahwa FIFA membatalkan acara tersebut lantaran terjadinya penolakan dari Gubernur Bali I Wayan Koster soal keikutsertaan Timnas Israel di Piala Dunia U20 2023. 

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Terancam Batal di Indonesia, Ini Pesan Sandiaga untuk Erick Thohir

Sebagai respons, Ketua Umum PSSI Erick Thohir langsung terbang ke markas FIFA di Zurich, Swiss pada Senin (27/3) kemarin. 

Erick akan melakukan lobi-lobi dan dialog untuk mencari solusi terbaik soal polemik Piala Dunia U20 2023. 

Sementara itu, Menteri Koordinat Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) yang sekaligus menjabat sebagia Pelaksana Tugas (Plt) Menpora, Muhadjir Effendi berharap FIFA dapat memahami posisi Indonesia. 

"Mudah-mudahan ada titik temu. Paling tidak, FIFA memahami posisi Indonesia dalam konteks ini. Jadi, ini bukan soal ditolak atau diprotes, bukan itu, tapi ini berkaitan dengan konstitusi itu,” tutur Muhadjir dikutip dari Harian Kompas, Selasa (28/3/2023). 

Baca Juga: Piala Dunia U 20 Terancam Batal, Sandiaga Uno: Akan Sangat Berdampak Negatif Terhadap Pariwisata

 



Sumber : Kompas TV/FIFA/Harian Kompas

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.