Kompas TV nasional rumah pemilu

Eks Stafsus Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Jubir: Yakin Lanjutkan Program Pembangunan

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 13:12 WIB
eks-stafsus-jokowi-dukung-prabowo-di-pilpres-2024-jubir-yakin-lanjutkan-program-pembangunan
Prabowo Subianto saat bersama Presiden Jokowi di istana negara (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru bicara (jubir) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak,  merespons dukungan yang diberikan mantan staf khusus Presiden Joko Widodo, Lenis Kogoya kepada Prabowo di Pilpres 2024. 

Menurut dia, bentuk dukungan itu menunjukkan kalau pendukung Presiden Jokowi yakin kalau Prabowo bisa berkomitmen melanjutkan program Kepala Negara yang selama ini telah dijalankan. 

Baca Juga: Sering Diajak Jokowi, Prabowo Subianto: Saya Diajari Urus Negara

"Banyak pendukung Pak Jokowi dulu yakin dengan komitmen Pak Prabowo untuk meneruskan pembangunan," kata Dahnil kepada Kompas TV, Selasa (28/3/2023).

Selain itu, kata Dahnil, upaya Prabowo yang mengutamakan persatuan dan kesatuan dinilai para pendukung Presiden Jokowi, sikap kenegarawanan Ketua Umum Partai Gerindra itu tak perlu diragukan lagi.

"Menilai komitmen kenegerawanan beliau yang sudah teruji," ujarnya. 

Ia menambahkan, Menteri Pertahanan itu juga akan selalu mengupayakan persatuan dan kesatuan di atas kepentingan lainnya. 

"Pak Prabowo juga berkomitmen penuh menjaga persatuan, menolak upaya pecah belah. Itu yang membuat banyak pihak nyaman dengan beliau," ujarnya. 

Sebelumnya, mantan Staf Khusus Presiden Jokowi Lenis Kogoya menyatakan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.


 

Ia mengatakan Prabowo bisa menjadi Presiden menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bisa, (Prabowo) bisa jadi presiden. Kenapa tidak bisa? Saya nomor satu, Lenis Kogoya dukung Prabowo 100 persen," kata Lenis usai bertemu Presiden Jokowi di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Senin (27/3/2023).

Lenis yang merupakan eks stafsus Presiden Jokowi tersebut mengaku siap merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

Menurutnya,  Prabowo memiliki kelebihan, diantaranya rendah hati usai kalah dari Jokowi pada Pilpres 2019.

Meski kalah menurutnya, Prabowo tetap mendukung pemerintahan Jokowi, dan menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Lenis Kogoya Sebut Orang Adat Papua Bisa Rekomendasikan Prabowo Subianto di Pilpres

"Kesederhanaan dengan pola pikir dan juga kerendahan hati Pak Prabowo mendukung penuh Pak Jokowi, berarti kami orang adat bisa merekomendasikan Prabowo bisa jadi presiden. Siapa bilang tidak bisa? Pasti bisa," katanya.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x