Kompas TV video vod

Ketum PSSI Erick Thohir ke Zurich Temui Presiden FIFA Buntut Drawing Piala Dunia U20 Dibatalkan

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 12:08 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BALI, KOMPAS TV - Pasca FIFA membatalkan drawing piala dunia U-20 di Bali Ketua PSSI, Erick Thohir dipastikan akan menemui Presiden FIFA di Zurich Swiss.

Menko PMK sekaligus PLT Menpora Muhajir Efendi menyebut, Erick Thohir akan gelar pertemuan guna menegosiasikan kembali penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20.

Meski drawing piala dunia U-20 dibatalkan, namun peluang Indonesia untuk tetap jadi tuan rumah masih terbuka. Hari ini, tim FIFA mengunjungi stadion kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali untuk mengecek kesiapan stadion untuk penyelenggaraan piala dunia U-20. Rombongan FIFA didampingi PSSI dan Asprov Bali.

Kemarin, delegasi FIFA juga  melakukan final assesment di tiga stadion di Kota Surabaya Minggu 26 Maret 2023. Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan stadion dari segi pertandingan, infrastruktur, kesehatan, serta keamanan stadion.

Loby-loby pemerintah Indonesia tengah dilakukan dengan FIFA agar tetap jadi tuan rumah piala dunia U-20. Tentu harapannya ada kesepakatan yang bijak agar persepakbolahaan tanah air dapat perselamatkan.

Baca Juga: FIFA Tolak Syarat Indonesia, Muhadjir: Tapi Keikutsertaan Timnas Israel Tak Langgar UUD

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x