Kompas TV nasional rumah pemilu

AHY Mengaku Akan Ajak Anies Safari Ramadan: Saya Ingin Sekali Bisa Bersama Beliau

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 10:56 WIB
ahy-mengaku-akan-ajak-anies-safari-ramadan-saya-ingin-sekali-bisa-bersama-beliau
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY saat menghadiri safari Ramadan 1444 Hijriah di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (27/3/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengatakan, pihaknya akan mengajak bakal capres Anies Baswedan untuk safari Ramadan 1444 Hijriah. 

Baca Juga: Usai Dapat Cawapres untuk Anies Baswedan, KPP Akan Deklarasi Besar-besaran!

Saat ini, dirinya sedang mencari kecocokan waktu agar bisa menjumpai masyarakat Indonesia bersama mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. 

"Kita lagi diskusi saling mencocokkan jadwal mudah-mudahan ada yang pas," kata AHY saat menghadiri safari Ramadan 1444 Hijriah di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (27/3/2023).

Ia mengakui ingin menjalani kegiatan safari Ramadan ini dengan Anies, sehingga bisa menangkap aspirasi masyarakat secara bersama.

"Saya ingin sekali bisa bersama beliau, Mas Anies juga mengatakan hal yang sama, mudah-mudahan jadwalnya pas sehingga bisa berkegiatan bersama," katanya. 

Dalam safari Ramadannya, ia menyoroti eksistensi dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

AHY mengatakan selama ini pelaku UMKM memberikan 60 persen kontribusi terhadap ekonomi nasional.

"Saya berharap seluruh kader Demokrat baik di Jakarta maupun di seluruh pelosok tanah air terus membina pelaku UMKM agar ekonomi kita semakin kuat," kata AHY.

Menurutnya para pelaku UMKM perlu mendapat dukungan, terlebih di masa pemulihan ekonomi dari dampak pandemi Covid-19 yang membuat banyak sektor terpuruk.


 

Selain UMKM, dalam safari politiknya AHY juga menyoroti akses pendidikan untuk generasi muda melalui program beasiswa Bidikmisi agar dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

"Melalui program Bidikmisi, kita berhasil meningkatkan jumlah penerima beasiswa dari 6,3 juta pada 2005 menjadi 11,3 juta pada 2013. Kita tahu, kebodohan adalah sumber dari kemiskinan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jakarta Mujiyono menyebut hingga kini tercatat ada 2.400 UMKM Binaan Partai Demokrat DKI Jakarta yang berupaya meningkatkan perekonomian di lingkungan terdekat tempat mereka masing-masing.

Baca Juga: Duduk Bersama AHY di Acara Bukber Nasdem, Anies: Biasa Saja, Dari Dulu Dekat

"Demokrat Bina UMKM sejak pandemi Covid-19 aktif KTA-nisasi dan sebagainya. Alhamdulillah ada 50 UMKM skala rumah tangga mendapat penghargaan dari Ketum AHY," kata Mujiyono. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x