Kompas TV regional bali nusa tenggara

43 WNA Pelanggar Lalu Lintas di Bali Ditindak Polisi

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 05:15 WIB
43-wna-pelanggar-lalu-lintas-di-bali-ditindak-polisi
Anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Denpasar menindak warga negara asing (WNA) yang tidak menggunakan helm saat berkendara di sebuah ruas jalan di Kota Denpasar, Bali, Senin (27/3/2023). (Sumber: ANTARA/HO-Humas Polresta Denpasar)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

DENPASAR, KOMPAS.TV - 43 Warga Negara Asing (WNA) yang melanggar aturan lalu lintas ditindak oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar.

"Sebanyak 43 pelanggar WNA diberikan tindakan tilang manual," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi di Denpasar, Bali, Senin  (26/3/23) dikutip dari Antara.

Dari data yang didapat, Sukadi melaporkan mayoritas pelanggar berasal dari Rusia dengan total 17 orang. Jumlah tersebut paling banyak dibandingkan dengan 21 negara asal WNA yang terjaring razia.

Adapun jenis pelanggaran yang dilakukan WNA tersebut didominasi oleh pelanggaran berkendara tanpa menggunakan helm sebanyak 37 pelanggar, tanpa TNKB 4 dan tanpa kelengkapan kendaraan 2 pelanggaran.

Selain menindak puluhan WNA tersebut, Polresta Denpasar juga menindak 365 pelanggar lalu lintas yang melibatkan warga lokal hanya dalam kurun waktu satu Minggu sejak 19 Maret sampai dengan 25 Maret 2023.

Baca Juga: Wagub Bali Sebut Wayan Koster Miliki Pertimbangan Matang Tolak Israel Berlaga di Daerahnya

"Penindakan yang diberikan berupa tilang manual 151, tilang elektronik 1, dan teguran 213 dengan barang bukti sepeda motor yang berhasil diamankan sebanyak 28, surat ijin mengemudi 24 dan STNK 99," kata Sukadi.

Menurut keterangan Sukadi secara umum pelanggaran yang paling sering dilakukan oleh masyarakat adalah tidak menggunakan helm saat berkendara dan juga kendaraan tidak dilengkapi dengan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB).

"Kami akan tegas menindak pelanggar lalu lintas. Ini demi kebaikan dan keselamatan bersama saat berkendara serta meminimalisir kecelakaan berlalu lintas," tegasnya.

Baca Juga: Cek Stadion di Bali, Pihak FIFA Ngaku Tak Tahu soal Kelanjutan Piala Dunia U20 di Indonesia


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.