Kompas TV internasional kompas dunia

Dukung Ukraina Lawan Rusia, Mahasiswa Jepang Ini Cosplay Jadi Volodymyr Zelenskyy saat Wisuda

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 01:05 WIB
dukung-ukraina-lawan-rusia-mahasiswa-jepang-ini-cosplay-jadi-volodymyr-zelenskyy-saat-wisuda
Seorang mahasiswa Jepang yang cosplay menjadi Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy saat menghadiri upacara wisudanya di Universitas Kyoto. (Sumber: NTV via AP)

KYOTO, KOMPAS.TV - Seorang mahasiswa Universitas Kyoto Jepang melakukan aksi nyentrik dengan tampil menyerupai Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy saat upacara wisudanya. Ia mengaku nekat cosplay meniru Zelenskyy untuk menunjukkan dukungan terhadap Ukraina yang kini melawan Rusia.

Mahasiswa itu datang wisuda mengenakan kaos kehijauan lengkap dengan lencana Ukraina di dada dan celana khaki. Sejak menumbuhkan cambang, mahasiswa yang minta disebut Amiki itu merasa mirip Zelenskyy.

Baca Juga: Zelenskyy Peringatkan Barat, Serangan Balasan Ukraina Tak Bakal Terjadi Jika Senjata Tak Dikirimkan

"Saya Presiden Zelenskyy. Sejak Desember, ketika saya menumbuhkan cambang, orang bilang saya mirip Presiden Zelenskyy," katanya kepada stasiun TV lokal Jepang, Yomiuri dikutip Associated Press, Senin (27/3/2023).

Di Jepang, upacara wisuda umumnya memilik ketentuan agar mahasiswa memakai pakaian formal. Namun, Universitas Kyoto punya tradisi tersendiri membolehkan mahasiwa mengenakan kostum khusus di hari spesial mereka.

Mahasiswa yang meniru Zelenskyy itu mengaku ia menghormati sang presiden sebagai "pria sejati di kalangan pria."

"Kami berdiri bersama Ukraina! Keadilan akan menang pada akhirnya, saya harap demikian. Jayalah Ukraina," kata mahasiswa tersebut.

Baca Juga: Volodymyr Zelenskyy Kunjungi Bakhmut yang Tengah Digempur Rusia, Pimpin Doa di Garis Depan

 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.