Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Dody Dituntut 20 Tahun, Sri Mulyani Soal Rp349 T, Mahfud MD Soal Piala Dunia U-20

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 21:55 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Senin (27/3/2023)

Berita pertama, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut terdakwa kasus peredaran narkoba AKBP Dody Prawiranegara dengan pidana penjara selama 20 tahun penjara dan denda Rp2 miliar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Senin (27/3/2023). Dalam surat tuntutannya, JPU menuntut agar majelis hakim menyatakan terdakwa Dody Prawiranegara terbukti menjadi perantara dalam jual beli dan menukar narkotika golongan satu.

Baca Juga: Sebut Dody Terbukti Kerja Sama dengan Teddy Minahasa, JPU Tuntut 20 Tahun Penjara dan Denda Rp 2 M

Berita kedua, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap asal-usul adanya dugaan transaksi janggal senilai Rp349 triliun di Kementerian Keuangan. Ia membenarkan bahwa surat yang diterima dari PPATK tanggal 13 Maret 2022 memuat 300 surat dan bernilai Rp349 triliun. Namun, di antara surat-surat itu hanya 135 surat dengan nilai Rp22 triliun yang isi transaksinya berhubungan dengan pegawai Kemenkeu.

Baca Juga: Sri Mulyani Ceritakan Kronologi Hingga Penelusuran Transaksi Janggal Rp 349 triliun di DPR

Berita ketiga, Menko Polhukam Mahfud MD angkat bicara soal perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia yang tak kunjung menemui titik terang di tengah keikutsertaan Timnas Israel pada event tersebut. Oleh karenanya, pemerintah saat ini tengah berupaya untuk menyatukan dua pandangan pro dan kontra kehadiran Timnas Israel agar perhelatan Piala Dunia U-20 tetap dapat diselenggarakan di Indonesia.

Baca Juga: Soal Polemik Timnas Israel di Piala Dunia U20, Mahfud MD: Bagi Bung Karno, Israel Itu Imperialis

Video Editor: Firmansyah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x