Kompas TV regional jawa timur

Pemkab Jember Gelar Pasar Murah Ramadhan di Alun-Alun

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar pasar murah ramadhan di Alun alun Kota Jember selama bulan ramadhan. Kegiatan ini untuk memberdayakan ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM.

Sebanyak 240 stan pelaku UMKM mengikuti pasar murah ramadhan di Alun-alun Kota Jember, pada Sabtu (25/3/2023).

Beragam produk ditawarkan, baik barang kebutuhan pokok, makanan siap saji, kerajinan tangan, konveksi atau pakaian. Harga yang dijual berada di bawah harga pasar pada umumnya dengan harapan mampu menekan tingginya harga selama ramadhan.

Wakil Bupati Jember, MB Firjaun Barlaman mengatakan bahwa pasar murah ramadhan digelar selama sebulan penuh dengan menggandeng pelaku UMKM binaan pemerintah desa dari 31 kecamatan serta pelaku usaha dari pondok pesantren atau koperasi pesantren. Tujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini juga membantu memudahkan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan pokok maupun kebutuhan perlengkapan ramadhan hingga hari raya dengan harga relatif lebih murah.

Baca Juga: Peringati Isra' Mi'raj, Pemkab Jember Gelar Sholawatan di Alun-alun

Selain menggelar pasar murah di Alun-alun Kota Jember, Pemkab Jember juga menggelar pasar murah di 31 kecamatan.

 

#pemkabjember #pasarmurahramadhan #umkm #koperasipesantren



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.