Kompas TV video vod

Viral PDIP Bagi Amplop ke Jamaah Tarawih, Ketua DPP PDIP Jatim: Itu Zakat, Bukan Money Politic!

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 16:53 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SUMENEP, KOMPAS.TV - Sebuah video bagi-bagi amplop diduga dibagikan di sebuah masjid di Sumenep-Madura oleh Kader PDI-Perjuangan ramai di media sosial.

Amplop warna merah berisi uang pecahan 100 ribu dan 50 ribu diduga dibagikan kepada jamaah salat tarawih berjumlah 300 ribu rupiah.

Amplop merah berisi uang ini berfoto PLT Ketua DPD PDI Perjuangan  Jawa Timur, Said Abdullah dan foto Bupati sekaligus Ketua DPC PDI-P Sumenep, Achmad Fauzi.

Dikonfirmasi mengenai bagi-bagi amplop itu, Said Abdullah membenarkan amplop berisi uang itu dibagikan kepada masyarakat bukan ditujukan untuk “Money Politics”, namun ada sembako dan uang sebagai zakat untuk fakir miskin anak yatim.

Baca Juga: Gus Irawan Pasaribu Sebut Kasihan Sri Mulyani Karena Hadapi Sendiri Permasalahan di Kemenkeu

Amplop itu juga merupakan bentuk tali asih antara anggota DPR dengan rakyatnya  dan diambil dari dana reses gotong royong lalu dibagikan di masjid milik keluarganya Masjid Abdullah Syechan Baghraf.

Takmir Masjid Abdullah Syechan Bagraf, Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur membenarkan video viral yang memperlihatkan jemaah menerima amplop bergambar politisi Partai PDI Perjuangan.

Pihak Takmir juga menepis bahwa kegiatan itu adalah bagian dari gerakan money politik karena kegiatan berbagi sembako dan uang untuk fakir miskin dan anak yatim sudah berlangsung sejak tahun 2006.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x