Kompas TV nasional rumah pemilu

Lenis Kogoya Sebut Orang Adat Papua Bisa Rekomendasikan Prabowo Subianto di Pilpres

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 18:15 WIB
lenis-kogoya-sebut-orang-adat-papua-bisa-rekomendasikan-prabowo-subianto-di-pilpres
Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Tanah Papua, Lenis Kogoya (kanan), Senin (27/3/2023) menyebut bisa saja masyarakat adat merekomendasikan Prabowo Subianto (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Tanah Papua, Lenis Kogoya, menyebut bisa saja masyarakat adat merekomendasikan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres 2024).

Pernyataan itu disampaikan Lenis di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/3/2023), seusai dirinya bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

“Bisa juga kami orang adat bisa rekomendasikan Pak Prabowo bisa jadi presiden. Siapa bilang tidak bisa? Yang atur kan Tuhan. Kami orang adat pantau ini,” kata Lenis, dikutip tribunnews.com.

Dalam kesempatan itu, awalnya Lenis mengatakan bahwa generasi muda harus mencontoh kepemimpinan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Hasil Survei Indikator Sebut Elektabilitas Prabowo Meningkat karena Ada Endorsement Jokowi

 “Dari Sabang sampai Merauke harus belajar karakter kepemimpinan bapak Jokowi.”

“Contoh sederhana, Pak Jokowi periode pertama antara pak Prabowo dengan Pak Jokowi tidak sama. Pemikiran beda-beda,” katanya.

Namun, pada kepemiminannya di periode kedua, Jokowi merangkul Prabowo Subianto untuk masuk di kabinet.

“Tetapi periode kedua, dirangkul Pak Prabowo akhirnya bisa kerja dengan baik, dengan keakraban, ini salah satu contoh belajar,” kata dia.

Ia pun mencontoh dari Alikitab bahwa ketika seseorang dipukul di pipi kiri, maka harus menyerahkan pipi kanan, begitu juga sebaliknya.

Baca Juga: Survei Indikator: Prabowo Ungguli Anies dalam Simulasi Dua Nama Capres

 “Di sini harus kita belajar. Kesederhanaan dengan pola pikir dan juga kerendahan hati Pak Prabowo mendukung penuh Pak Jokowi.”

“Berarti kami orang adat bisa merekomendasikan Pak Prabowo bisa jadi presiden. Siapa bilang tidak bisa? Pasti bisa,” pungkas Staf Ahli Kantor Staf Presiden itu.


 



Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x