Kompas TV regional bali nusa tenggara

BBPOM Banda Aceh Pastikan Panganan Berbuka Puasa Aman untuk di Konsumsi

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Balai Besar Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh telah melakukan uji cepat terhadap makanan siap saji berupa panganan berbuka puasa di kawasan Garuda Banda Aceh. Dari puluhan sampel makanan yang di uji cepat itu di ketahui tidak ada makanan yang mengandung bahan berbahaya dan aman untuk dikonsumsi, Minggu 26 Maret 2023.

BBPOM melakukan uji cepat makanan sebanyak 30 sampel pangan siap saji takjil buka puasa.  Ada tiga lokasi penjualan takjil yang dilakukan uji cepat di Jln Tgk  Pulo di Baroh, Darussalam dan Ulee Kareng.  Hasilnya ditiga lokasi itu tidak ditemukan panganan berbuka puasa yang mengandung bahan berbahaya atau pewarna yang dilarang  seperti boraks formalin,  rodamin B dan methanil yellow.

Makanan siap saji yang diuji diantaranya mie, baso, tahu, produk olahan ikan seperti nugget dam pewarna minuman yang banyak di jual di pusat pusat penjualan takjil di beberapa titik di kota Banda Aceh. Seluruh sampel itu di uji cepat melalui laboratorium mobil bbpom di Banda Aceh.

BBPOM akan terus melakukan pengawasan  pangan jajanan siap saji dibulan ramadhan ini untuk memastikan pangan siap saji yang dijual selama bulan puasa ini aman di komsumsi masyarakat bebas dari bahan berbahaya dan pewarna yang dilarang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x