Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabe Rawit Capai Rp110.000 Per Kilo Gram

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Harga cabai rawit di pasar tradisional bersehati Kota Manado - Sulawesi Utara melambung tinggi. Pada jumat pagi, harga cabai rawit per kilo gram dijual 110.000 per kilo gram.

Awal Bulan Puasa, harga bumbu dapur jenis cabai rawit di salah satu pasar tradisional di Kota Manado mengalami lonjakan signifikan.

Di pasar bersehati, harga cabai rawit dijual pedagang dari harga Rp.100.000 hingga Rp.110.000 per kilo gram.

Pedagang mengaku kenaikan harga signifikan ini mulai berlaku hari ini, dimana sebelumnya harga cabai dijual Rp.50.000 hingga Rp.70.000 per kilo gram.

Kenaikan harga cabai rawit dipicu oleh kurangnya pasokan yang masuk di pasar bersehati. Pasokan cabai rawit di pasar ini sebagian besar datang dari Provinsi Gorontalo dan ada juga dari petani lokal di Sulawesi Utara.

Kenaikan harga cabai rawit yang signifikan ini diharapkan bisa diintervensi oleh otoritas terkait, agar daya beli masyarakat bisa terjaga, mengingat cabai rawit merupakan salah satu komoditas yang dibutuhkan sehari-hari oleh masyarakat Sulawesi Utara.

Sementara untuk bumbu dapur lainnya seperti bawang merah dijual dengan harga Rp.35.000 per kilo gram, dan harga tomat dijual Rp.10.000 per kilo gram. Harga ini relatif stabil.

#kompastvmanado #hargacabenaik #disperindag

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x