Kompas TV regional berita daerah

Siswa SD Bawakan Cerita Rakyat Berbahasa Inggris Tanpa Teks

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Semangat dan keberanian membawakan cerita rakyat yang dilafalkan dalam bahasa Inggris bagi anak usia sekolah dasar, memang patut diacungi jempol. Bertempat di aula sekolah, siswa SD Hj. Isriati Baiturrahman 01, Kota Semarang, Jawa Tengah, tak hanya fasih membawakan cerita rakyat dalam bahasa Inggris. Namun, juga tampil dengan penuh percaya diri.

Mereka menceritakan kisah-kisah yang sudah akrab di telinga anak-anak, seperti cerita rakyat Rawa Pening dan asal muasal Gua Kreo.

“Dalam bercerita ini, anak-anak menggunakan bahasa internasional. Sehingga teman-teman yang ada di seluruh dunia bisa akses, bagaimana anak-anak di Kota Semarang belajar melalui SD Isriati dengan kearifan budaya lokalnya,” ucap Amir Yusuf, Kepala SD Hj. Isriati Baiturrahman 01, Kota Semarang.

Ajang ini tidak hanya untuk memperlancar penguasan bahasa Inggris pada anak usia sekolah dasar. Namun, lewat cerita rakyat bisa membantu dalam proses pembentukan karakter anak karena banyak terkandung pesan moral dan nilai-nilai kebajikan.

#siswasd #bahasainggris #ceritarakyat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x