Kompas TV regional berita daerah

Manfaatkan Lahan Kosong, Petani Timun Suri Raup Untung Besar

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 13:01 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS.TV - Memanfaatkan lahan kosong milik sebuah perusahaan, puluhan petani timun suri di Desa Karang Anyar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, menamam timun suri. Timun suri ini mulai ditanam sejak bulan januari lalu, menyesuaikan masa panen yang baru bisa berbuah dan dipanen setelah tiga bulan.

Bulan maret ini, bertepatan dengan bulan suci ramadan, tanaman timun suri berbuah bisa dipanen, dan hasilnya cukup melimpah. Dari satu kali tanam, petani bisa panen hingga 10 kali. Para petani timun suri di wilayah ini rata-rata menanam di tanah seluas 2000 hingga 2500 meter. Hasil sekali panen bisa mencapai 5 hinga 10 kuintal timun suri, dengan harga 3 ribu hingga 5000 rupiah/ kilogramnya.

Total luas area kebun timun suri di Desa Karang Anyar ini mencapai 30 hektar tanaman timun suri. Dalam sehari total penghasilan dari panen timun suri mencapai 10 ton. Hasil ini masih kurang untuk mencukupi permintaan pasar yang dalam sehari meminta 30 ton timun suri.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

acebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.