Kompas TV regional berita daerah

Belasan Jemaah Tarwih Tertimpa Kubah Masjid Yang Ambruk

Senin, 27 Maret 2023 | 12:32 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kubah masjid tifaqul jamaah di jl Barukang, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, ambruk jelang salat tarwih, minggu (26/3/2023) malam.

Insiden itu terjadi saat masjid dipadati jamaah yang hendak salat tarwih. Dalam rekaman video yang beredar, material kubah ambruk ke lantai dasar.

Informasi yang diperoleh dari warga setempat, material kubah yang ambruk melukai beberapa jamaah.

"ada beberapa yang luka, ada juga dibawa ambulans," ucap ardi salah satu warga.

Belum diketahui pasti jumlah korban luka atas insiden itu. Robohnya kubah masjid tersebut membuat panik jamaah hingga berhamburan.

Peristiwa ini berawal saat jemaah baru saja melaksanakan salat isya. Saat mendengar ceramah atau sebelum salat tarawih, tiba-tiba saja kubah roboh.

"kubah masjid yang di tengah roboh," kata ardi, salah satu jemaah yang ditemui di lokasi. jemaah kaget dan berhamburan keluar masjid untuk menyelamatkan diri.

"ada anak yang tertimbun reruntuhan. Dan memang posisinya itu kami sedang dengar ceramah, sebelum salat tarawih," pungkas ardi.

Korban dikabarkan rata-rata mengalami luka pada bagian kepala. Akibat peristiwa ini, jemaah tidak melanjutkan salat tarawih. Hingga pukul 22.00 wita, korban luka mencapai 14 orang

Hingga saat ini, jemaah bergotong royong membersihkan sisa reruntuhan di dalam masjid.

Korban disini (di RS Jala Ammari) untuk sementara ada 14 orang. Sementara kita cari lagi, ada (dirawat) di RS Akademis juga," kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto seusai menjenguk korban di RS Jala Ammari Makassar.



 

#kubahmasjidrubuh
#jemaahtarwih
#kubahrubuh


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x