Kompas TV olahraga sepak bola

Stamford Bridge Gelar Buka Puasa Bersama Pertama di Stadion Premier League

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 06:20 WIB
stamford-bridge-gelar-buka-puasa-bersama-pertama-di-stadion-premier-league
Stamford Bridge bersiap untuk menggelar buka puasa bersama atau Open Iftar pertama di stadion Premier League, Minggu (26/3/2023). (Sumber: Twitter @OpenIftar)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Stamford Bridge tengah bersiap untuk menggelar acara buka puasa pertama di stadion klub-klub Premier League.

Seperti yang diketahui, Chelsea Foundation bekerja sama dengan Ramadan Tent Project untuk mengadakan buka bersama atau Open Iftar pada Minggu (26/3/2023).

Ramadan Tent Project sendiri merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk menyatukan komunitas dan menyebarkan semangat Ramadan melalui berbagai kegiatan. 

Acara Open Iftar kali ini pun menjadi sejarah karena pertama kali digelar di stadion tim yang berlaga di Premier League, atau kompetisi kasta sepak bola tertinggi di Inggris.

Dilansir dari akun Twitter @OpenIftar, tribun The Shed End yang berada di sisi selatan Stamford Bridge telah dipersiapkan untuk menyambut umat Muslim di Inggris yang akan berbuka puasa.

Air putih dan buah kurma pun ditata rapi sebagai santapan untuk berbuka puasa.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Semarang 26 Maret 2023, Hari ke-4 Ramadan 1444 H

Untuk memastikan keamanan acara ini, Chelsea meminta masyarakat yang datang untuk membawa tiket yang sudah dibagikan melalui masjid lokal, kelompok pemuda, jaringan pendukung, dan komunitas Muslim di London.

Dalam pernyataan, The Blues senang karena acara buka bersama di Stamford Bridge ini menarik banyak minat dan berencana menambah kapasitas untuk acara ini di tahun selanjutnya.

"Kami senang melihat tingginya minat untuk menghadiri Open Iftar dan akan meningkatkan kapasitas untuk acara ini di tahun-tahun mendatang," tulis Chelsea.

Sebelumnya, pada Liga Inggris musim ini, Premier League juga menerapkan aturan untuk mengakomodir para pesepak bola Muslim yang berpuasa.

Saat pertandingan dimainkan, wasit diminta untuk menghentikan permainan guna memberi kesempatan pemain yang berpuasa untuk berbuka.

Di Liga Inggris sendiri, sejumlah pemain sepak bola top diketahui beragama Islam dan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan seperti Mohamed Salah (Liverpool), Ngolo Kante (Chelsea) dan Riyad Mahrez (Manchester City). 

Baca Juga: Bintang Everton Merasa Nyaman Menjalani Ibadah Puasa Ramadan di Inggris

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x