Kompas TV religi beranda islami

Jadwal Imsak dan Subuh Kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangrang, dan Bekasi Hari Ini Senin 27 Maret 2023

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 04:05 WIB
jadwal-imsak-dan-subuh-kota-jakarta-bogor-depok-tangrang-dan-bekasi-hari-ini-senin-27-maret-2023
Ilustrasi Ramadan. Jadwal Imsakiyah wilayah kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi  pada Senin (27/3/2023). (Sumber: Islamicity.org)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut jadwal Imsakiyah wilayah kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi pada Senin (27/3/2023). 

Seluruh umat Islam di Indonesia akan menjalani hari ke-5 puasa Ramadan 1444 Hijriah pada hari ini.

Untuk itu, sangat penting untuk memgetahui waktu imsak yang merupakan peringatan agar umat muslim berhenti makan, minum untuk siap-siap berpuasa.

Adapun waktu imsak yakni 10 menit sebelum masuk salat Subuh.

Jadwal imsak dan berbuka puasa di tiap daerah berbeda-beda, tergantung kapan matahari terbit dan terbenam di wilayah masing-masing. 

Dalam hal ini, Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis jadwal imsak Ramadan 1444 H untuk berbagai kota di Indonesia melalui laman Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam.

Untuk memudahkan masyarakat Kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi mengetahui jadwal imsakiyah di hari ke-5 Ramadan, Kompas.TV akan sajikan informasinya sebagai pengingat.

Baca Juga: Apakah Memotong Rambut saat Ramadan Dapat Membatalkan Puasa? Ini Jawaban Lembaga Fatwa Arab Saudi

Berikut Jadwal imsakiyah untuk Kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi di hari ke-5 Ramadan yang merujuk pada jadwal yang dirilis Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag: 

Kota Jakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x