Kompas TV olahraga sepak bola

Persebaya Targetkan Jadi Juara Liga 1 Musim Depan

Kompas.tv - 26 Maret 2023, 16:28 WIB
persebaya-targetkan-jadi-juara-liga-1-musim-depan
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Persebaya Surabaya menargetkan gelar juara pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai target tersebut adalah dengan menyiapkan skuad pemain berkompeten seperti George Brown dan Brylian Aldama serta sejumlah pemain lainnya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, dalam keterangannya di Surabaya mengatakan, sejumlah pemain yang diturunkan dalam pertandingan dipersiapkan untuk kompetisi musim depan.

"Alhamdulillah, permainan kedua pemain tersebut menurut saya cukup bagus meski ini pertandingan pertama sebagai starter," ucapnya di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/3/2023), dikutip dari Antara.

Mudah-mudahan, lanjutnya, hasil pertandingan melawan Persikabo menjadi motivasi agar pemain menjadi lebih baik lagi dalam menghadapi kompetisi.

Tak hanya itu, pelatih asal Malang tersebut juga mengapresiasi semangat Riswan Lauhin untuk tampil maksimal dalam membela Persebaya.

"Pertandingan sudah selesai, Riswan ada sedikit masalah yang akhirnya mendapat kartu merah. Riswan ini pemain yang masih baru, belum punya pengalaman banyak di kompetisi, namun fighting spirit-nya untuk membela klub ini luar biasa," tambahnya.

Baca Juga: Persebaya Gagal Menang di 5 Laga Terakhir, Diduga Banyak Pemain yang Sudah Tidak Fokus Bermain

Hal tersebut, kata Aji, harus menjadi pembelajaran bagi Riswan agar dalam pertandingan selanjutnya dapat bermain lebih baik lagi.

Meskipun terkena kartu merah, menurut pelatih yang memilik lisensi UEFA Pro tersebut, Riswan tetap bisa bermain saat melawan PSIS Semarang karena statusnya laga tunda.

"Yang jelas komposisi pemain pada pertandingan ini saya persiapkan untuk musim depan, paling tidak mereka sudah terbiasa beradaptasi dengan situasi kompetisi," katanya.

Selanjutnya, Persebaya akan bertamu ke kandang PSIS Semarang pada Rabu, 29 Maret 2023 di Stadion Jatidiri.

Dalam klasemen sementara, posisi Persebaya naik ke peringkat delapan dengan raihan 42 poin dari 29 pertandingan.

Sementara PSIS Semarang berada di urutan ke-13 dengan perolehan poin 35 dari 29 pertandingan.

Baca Juga: Resmi! Persebaya Surabaya Perpanjang Kontrak Sho Yamamoto untuk Musim Depan


 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.