Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Update Tewasnya Ajudan Kapolda Gorontalo: Rumah Orangtua Briptu RF di Semarang Dipadati Pelayat

Kompas.tv - 26 Maret 2023, 10:26 WIB
update-tewasnya-ajudan-kapolda-gorontalo-rumah-orangtua-briptu-rf-di-semarang-dipadati-pelayat
Mobil Terios Putih tempat ditemukannya Briptu RF yang tewas dengan kondisi tertembak di bagian dadanya sudah dipasangi police line dan tampak sejumlah polisi melakukan olah TKP. Briptu RF diketahui merupakan ajuda Kapolda Gorontalo. (Sumber: HO via Tribun Manado)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV – Sejak Sabtu (25/3/2023) rumah orangtua Briptu RF di Ngadirgo, Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah sudah dipadati oleh pelayat yang datang untuk takziyah.

Briptu RF merupakan anggota Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika yang ditemukan tewas dalam mobil dinas pada Sabtu (25/3) sekitar pukul 05.49 wita, di Jalan GORR area Desa Ombulo, Gorontalo.

Jenazah ajudan Kapolda Gorontalo itu akan diberangkatkan dari Gorontalo ke kampung halamannya di Semarang untuk dimakamkan pada hari ini, Minggu (26/3).

Kemarin petang, rumah yang persis berada di depan Masjid Jami Nurul Huda Ngadirgo tersebut sudah dipasangi tenda.

Satu karangan bunga dari Direktur Tipdeksus Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan tiba pertama kali di halaman rumah itu.

“Iya almarhum meninggal dunia, kakak dan adik kandung sedang menjemput jenazah ke RS Gorontalo, orangtua almarhum di rumah,” kata kerabat korban, Budianto, dikutip Tribunnewssultra.com.

Baca Juga: Misteri dan Kronologi Briptu RF Tewas di Mobil Dinas Polisi, Ada 5 Peluru di Dashboard

Orangtua korban dan keluarga sempat syok mendapatkan kabar kematian Briptu RF, yang juga sebagai ajudan Kapolda Gorontalo tersebut.  Namun keluarga tidak mau berspekulasi mengenai kematian korban, dan masih menunggu hasil autopsi dari polisi.

“Masih diautopsi untuk diketahui penyebabnya,” jelasnya.

Rencananya, jenazah korban bakal dimakamkan di Ngadirgo, Mijen, Kota Semarang hari ini Minggu (26/3).

“Informasi besok Minggu (26/3), sudah sampai di Semarang, tapi jam berapanya kurang tahu,” ujar Budianto.

Suasana rumah orangtua Briptu RF di Ngadirgo, Mijen, Kota Semarang, dipasangi tenda dan kursi takziyah, Sabtu (25/3/2023). Bripti RF yang merupakan ajudan Kapolda Gorontalo ditemukan tewas dengan luka tembakan di dada di dalam mobil Terios Putih. (Sumber: TribunPantura.com/Iwan Arifianto)

Keluarga Briptu RF kehilangan



Sumber : tribunnewssultra.com, Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.