Kompas TV regional sulawesi

Misteri dan Kronologi Briptu RF Tewas di Mobil Dinas Polisi, Ada 5 Peluru di Dashboard

Kompas.tv - 26 Maret 2023, 05:30 WIB
misteri-dan-kronologi-briptu-rf-tewas-di-mobil-dinas-polisi-ada-5-peluru-di-dashboard
Lokasi ditemukannya jenazah Briptu RF yang bertugas sebagai Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) Polda Gorontalo tewas di dalam mobil dinas yang terparkir di jalan Gorontalo Outing Ring Road (GORR), Sabtu (25/3/2023). (Sumber: Tribungorontalo.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

GORONTALO, KOMPAS.TV – Seorang anggota polisi di Polda Gorontalo bernama Briptu RF ditemukan tewas di mobil dinas polisi pada Sabtu (25/3/2023) dan bikin geger warga.

Briptu RF adalah seorang polisi yang bertugas di Staf Pribadi Pimpinan (Spripim) Polda Gorontalo.

Ia ditemukan tewas di Mobil dinas bernomor polisi 1214-XXIX yag sedang terparkir di tepi jalan Gorontalo Outing Ring Road (GORR) Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

Kronologi Polisi Tewas di Mobil Dinas Polisi

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, menjelaskan tentang kasus dugaan polisi tewas di mobil dinas polisi tersebut. 

Adapun kronologi ditemukannya Briptu RF, dari keterangan para saksi, mobil dinas polisi terlihat sejak hari Jumat 24 Maret 2023 sekitar pukul 16.30 Wita.

Saksi 1 berinisial AM melihat mobil berwarna putih dinas polisi sedang terparkir di lahan kosong yang berada di jalan GORR area Desa Ombulo. Mesin mobil itu masih hidup. 

AM pun merasa aneh, tapi tidak berani mendekat. Lalu, Sabtu sekitar jam 05.30 Wita, sepulang dari kebun AM masih melihat mobil tersebut.

Ia lantas mengajak saksi 2 berinisial FAM, seorang aparatur Desa Ombulo untuk melaporkan hal tersebut.

“Sekitar pukul 05.30 Wita setelah saksi 2 dan saksi 3 tiba di lokasi, melihat bahwa mobil dinas Polri berwarna putih dalam kondisi terparkir dan kondisi mesin hidup," ungkap Kombes Wahyu Tri Cahyono, Sabtu (25/3). 

"Saksi kemudian menelpon Kepala Desa Ombulo untuk melaporkan hal tersebut,” tambahnya dilansir kompas.com.

Baca Juga: Kapolda Gorontalo Merasa Kehilangan, Ada Anggota Spripim Tewas Bunuh Diri dalam Mobil Dinas

Wahyu lantas menyebut, saksi dan warga melihat Briptu AF sudah tak bernyawa dengan luka. 

“Diduga luka tembak pada bagian dada kiri. Di TKP saksi melihat 1 buah senpi yang tergeletak di samping handle rem tangan, dan amunisi sebanyak 5 butir di dashboard bawah,” kata dia.

Usai lihat itu, warga mengontak Polsek Limboto Barat, Aiptu Sarifudin mendapat informasi penemuan mayat anggota polisi itu melalui telepon dari Kepala Desa Ombulo pada Sabtu pukul 05.49 Wita.



Sumber : Kompas TV/kompas.com/tribun gorontalo

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.