Kompas TV video vod

Resmi! Pemerintah Percepat Cuti Bersama Lebaran 19-25 April 2023

Minggu, 26 Maret 2023 | 00:37 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah memutuskan cuti bersama lebaran 2023 , maju dua hari lebih awal mulai 19 April.

Sebelumnya, cuti bersama lebaran ditetapkan 21 hingga 26 April 2023.

Majunya cuti bersama lebaran, diputuskan dalam rapat terbatas di istana yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Jumat (24/03/2023) kemarin.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, menyebut keinginan warga untuk mudik tinggi hingga perlu antisipasi untuk menghindari kepadatan.

Dengan dimajukannya cuti bersama sejak 19 April, pemerintah berharap puncak arus mudik bisa terpecah.

Ketetapan cuti bersama Idul Fitri 2023,  diresmikan dengan surat keputusan bersama menteri yang baru termasuk menteri agama, Menpanrb dan Mendagri.

Pengamat Transportasi Joko Setiyowarno, menyebut keputusan pemerintah mempercepat cuti bersama lebaran tahun ini sudah tepat.

Selain mempercepat cuti bersama, pemerintah juga bisa memaksimalkan mudik gratis untuk mengurai kemacetan dan kepadatan.

Baca Juga: Selama 12 Jam, KPK Periksa Rafael Alun dan Istri Terkait Dugaan Ketidakwajaran Harta Kekayaan


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x