Kompas TV video vod

Rekaman Percakapan Diungkap, Teddy Minahasa Pernah Telepon Ayah AKBP Dody Minta untuk Satu Kubu

Kompas.tv - 25 Maret 2023, 22:51 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berawal dari pesan singkat di tanggal 17 Mei 2022, kasus ini bermula.

Di kala itu, AKBP Dody Prawiranegara yang masih menjabat sebagai Kapolres Bukit Tinggi menghubungi Irjen Teddy Minahasa yang pada saat itu menjabat sebagai Kapolda Sumatra Barat, untuk mengabarkan terkait rilis pengungkapan sabu seberat 41,4 kilogram yang sebelumnya berhasil diungkap Polres Bukit Tinggi.

Namun, melalui pesan singkat itu pula sebuah jawaban di luar ekspetasi disampaikan Teddy Minahasa.

Yang justru, meminta Dody untuk mengganti sebagian sabu dengan tawas.

Tak berakhir sampai disitu, menjelang rilis pengungkapan sehari sebelumnya di tanggal 20 Mei 2022, Dody Prawiranegara bertemu langsung dengan Teddy Minahasa di sebuah acara makan malam yang juga turut dihadiri pejabat polri di sebuah hotel.

Di malam itu pula, Dody diminta menghadap Teddy.

Dari pengakuan Dody ketika menghadap Teddy, ia kembali membahas perihal penyisihan barang bukti sabu.

Yang di mana selanjutnya, barang bukti sabu yang sebelumnya diamankan di tempat dengan penjagaan yang ketat sempat dipindahkan ke ruang kerja Dody untuk digantikan dengan tawas.

Yang kemudian, dari sanalah Dody Prawiranegara diperkenalkan dengan Linda Pujiastuti alias Anita cepu.

Berbagai dalih Teddy sampaikan seperti hanya ingin menguji Dody, menjebak Linda, bahkan memperdebatkan perihal tawas dengan trawas.

Namun, bagai angin segar di tengah peliknya beragam keterangan, kubu Dody lewat keluarganya memberikan bukti adanya rekaman telepon di mana orang yang menghubungi diduga Teddy Minahasa dan orang yang dihubungi pertama ialah Ayahanda Dody Prawiranegara.

Irjen Purnawirawan Maman Supratman meminta satu kubu, itulah isi percakapan terduga Teddy Minahasa dengan Ayahanda Dody Prawiranegara.

Di muka persidangan, isi percakapan diungkap yang di mana diduga Teddy Minahasa kembali meminta Dody menjadi satu kubu dengannya.

Baca Juga: Menguak Peran Linda Anita Cepu di Kasus Sabu Teddy Minahasa!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x