Kompas TV regional papua maluku

Profil Raul Fernando Yikwa, Anak SD Papua yang Viral Beri Hormat pada Rombongan Presiden

Kompas.tv - 25 Maret 2023, 21:54 WIB
profil-raul-fernando-yikwa-anak-sd-papua-yang-viral-beri-hormat-pada-rombongan-presiden
Raul Fernando Yikwa, mendapat penghargaan dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa. (Sumber: Tribunnews/istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

PAPUA, KOMPAS.TV - Raul Fernando Yikwa adalah siswa kelas 3 SD Yayasan Terang Kasih Bangsa, Jalan Sagudua Tiofun, Koya Koso. Raul menjadi viral di media sosial setelah memberi hormat pada rombongan Presiden Joko Widodo yang melintas di Jalan Poros Keerom-Jayapura, Abepura, Selasa (21/3/2023) lalu.

Pangdam Cenderawasih Mayjen Muhammad Saleh Mustafa memanggil Raul dan orang tuanya ke Makodam untuk diberi penghargaan atas patriotismenya. Bahkan, Raul dijadikan warga kehormatan TNI karena memberi teladan bagi anak-anak Papua.

Dikutip dari Tribunnews.com, Raul Fernando Yikwa merupakan anak asli Tolikara yang lahir di Kampung Koya Koso pada 26 Oktober tahun 2013. Saat ini, Raul Fernando Yikwa berusia 9 tahun.

Baca Juga: Beri Hormat pada Rombongan Jokowi, Siswa SD di Papua Dapat Penghargaan dari Pangdam Cenderawasih

Kesehariannya setelah pulang sekolah membantu orang tua di rumahnya. Ia memberi makan ternak babi, dan pada sore hari mengikuti latihan sepak bola usia 12 tahun di Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Raul bersama keluarga tinggal di Koya Karang RW 03, RT 04 Kampung Koya Koso, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

"Penghargaan diberikan oleh Bapak Pangdam karena Raul memiliki kemauan dan keinginan kuat memberikan penghormatan kepada Presiden RI. Penghargaan tersebut juga untuk memotivasi untuk lebih giat belajar meraih cita-cita," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman dalam keterangan tertulis Sabtu (25/3/2023).

Baca Juga: Operasi Petik Bintang Tingkatkan Keamanan di Papua Barat dan Papua Barat Daya


 



Sumber : Kompas TV/TribunNews

BERITA LAINNYA



Close Ads x