Kompas TV olahraga sepak bola

Pernah Senasib di Chelsea, Tuchel Empati kepada Nagelsmann yang Tiba-Tiba Dipecat Bayern

Kompas.tv - 25 Maret 2023, 21:11 WIB
pernah-senasib-di-chelsea-tuchel-empati-kepada-nagelsmann-yang-tiba-tiba-dipecat-bayern
Arsip. Pelatih anyar Bayern Muenchen, Thomas Tuechel mengaku berempati dengan pendahulunya, Julian Nagelsmann yang tiba-tiba dipecat dan digantikan mantan pelatih Chelsea itu. Tuchel sendiri pernah mengalami nasib serupa di Chelsea awal musim ini, tiba-tiba dipecat dan digantikan Graham Potter. (Sumber: Football London)

MUENCHEN, KOMPAS.TV - Pelatih anyar Bayern Muenchen, Thomas Tuechel mengaku berempati dengan pendahulunya, Julian Nagelsmann yang tiba-tiba dipecat dan digantikan mantan pelatih Chelsea itu.

Tuchel sendiri pernah mengalami nasib serupa di Chelsea awal musim ini, tiba-tiba dipecat dan digantikan Graham Potter.

Tuchel diresmikan sebagai pelatih Bayern pada Jumat (24/3). Eks juru taktik Borussia Dortmund ini mengaku pendekatan Bayern begitu mendadak.

Baca Juga: Resmi! Bayern Munchen Pecat Julian Nagelsmann, Tunjuk Thomas Tuchel sebagai Pengganti

Keputusan cepat tersebut diambil manajemen Bayern Muenchen ketika Julian Nagelsmann sedang liburan main ski di Austria. Para pemain die Roten pun baru mengetahui kabar pemecatan ketika ditanya jurnalis di sela jeda internasional.

"Saya bisa merasakan seperti apa rasanya dan paham bahwa itu terasa sangat, sangat rendah bagi Julian saat ini," kata Tuchel dikutip Kicker, Sabtu (25/3/2023).

Julian Nagelsmann tetap dipecat Bayern kendati hanya terpaut satu poin dari Dortmund di puncak klasemen Bundesliga Jerman. Nagelsmann juga sukses membawa Sadio Mane dan kawan-kawan ke perempat final Liga Champions, mengalahkan klub-klub sekaliber Barcelona, Inter Milan, dan Paris Saint-Germain.

Akan tetapi, dua kekalahan mengejutkan dari Borussia Moenchengladbach dan Bayer Leverkusen disinyalir menjadi alasan pemecatan Nagelsmann.

Tuchel sendiri mengaku tidak menyangka ketika ditawari melatih oleh maanjemen Bayern. Sebelumnya, ia mengira akan melanjutkan karier kepelatihan di luar Jerman.

Sekembalinya ke Bundesliga, Tuchel bakal langsung memimpin Bayern menghadapi pemuncak klasemen, rival tersengit, sekaligus klub yang pernah dilatihnya, Borussia Dortmund. Partai Bayern vs Dortmund dijadwalkan di Allianz Arena pada Sabtu (1/4) pekan depan.

Baca Juga: ASEAN Mulai Bahas Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia 2034

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x