Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Burundi: Perkiraan Susunan Pemain dan Live Streaming Kick-off 20.30 WIB

Kompas.tv - 25 Maret 2023, 19:19 WIB
indonesia-vs-burundi-perkiraan-susunan-pemain-dan-live-streaming-kick-off-20-30-wib
Pelatih Shin Tae-yong (kedua kiri) didampingi Asnawi Mangkualam (paling kiri), dalam konferensi pers pra-pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi, Jumat (24/3/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

BEKASI, KOMPAS.TV - Pertandingan Indonesia vs Burundi dalam laga persahabatan internasional FIFA Matchday bakal berlangsung pada Sabtu (25/3/2023) hari ini pukul 20.30 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Berikut perkiraan susunan pemain dan link siaran langsung live streaming Indonesia vs Burundi nanti malam.

Di atas kertas, Burundi merupakan tim yang lebih kuat dibanding Indonesia. Pasalnya, berdasarkan ranking FIFA terkini, negara di timur Afrika ini menempati peringkat 141, sedangkan Indonesia 151.

Baca Juga: Indonesia vs Burundi, Shin Tae-yong Penasaran Duetkan Elkan Baggott-Jordi Amat

Burundi pun diperkuat eks wonderkid Premier League Inggris, Saido Berahino. Berahino telah melesakkan satu gol dari 16 pertandingan untuk tim nasional Burundi.

Jelang menghadapi Burundi, Shin Tae-yong sendiri membicarakan kemampuan penyelesaian Timnas Indonesia yang dinilainya belum maksimal. Menurutnya, masalah penyelesaian akhir berakar dari faktor pembinaan penyerang lokal.

“Kemampuan finishing pemain menurun bukan karena pelatih,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga timnas Indonesia vs Burundi, Jumat (24/3/2023).

“Saya melihat masalah di pembinaan usia dini, dari usia dini memang harus belajar banyak meningkatkan finishing,” tambahnya.

Perkiraan susunan pemain Indonesia vs Burundi

Jelang laga ini, Shin Tae-yong mengaku "penasaran" melihat bagaimana jika Jordi Amat dan Elkan Baggot diduetkan di lini belakang. Namun, skenario ini belum tentu terjadi, mengingat kondisi Elkan belum 100 persen.

"Jujur, kondisi Elkan saat ini belum 100 persen. Mungkin lebih baik 100 persen biar bisa diduetkan dengan Jordi. Tapi saat ini kondisi Elkan 70 sampai 80 persen saja, jadi sangat disayangkan," kata Shin dikutip Antara, Jumat (24/3).

"Tetapi saya jujur penasaran juga, karena saya ingin melihat Jordi dan Elkan bermain bersama di pertandingan resmi," lanjutnya.

Apabila Elkan mampu bermain, Shin diprediksi akan menduetkannya dengan Amat sejak menit pertama. Sedangkan untuk pos bek sayap, pelatih asal Korea Selatan itu diprediksi kembali mengandalkan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

Sementara itu, Burundi telah mengumumkan sebelas pertama pemain yang akan menghadapi Indonesia.

Berikut adalah perkiraan susunan pemain Indonesia dan susunan pemain Burundi dalam laga nanti malam.

Indonesia: 

Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Pratama Arhan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipalu, Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan.

Burundi: 

Fabien Mutombo, Harerimana Rachid, Marco Weymans, Muhindo Collin, Nizgiyimana Karim, Nduwarugira Christophe, Kanakimana Bienvenue, Nzigamasabo Steve, Niyongabire Pacifiqu, Hussein Shaban, Moussa Omar.

Link live streaming Indonesia vs Burundi

Laga Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga dapat disaksikan melalui tautan berikut ini.

INDONESIA VS BURUNDI LIVE


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x