Kompas TV regional berita daerah

Belajar Dan Berwisata di Hutan Mangrove Klawalu Sorong

Kompas.tv - 25 Maret 2023, 15:30 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Belajar hanya dengan teori saja tentunya sulit dipahami anak-anak, apalagi berbicara soal lingkungan. Hal inilah yang membuat Rumah Baca Egad Kairos, mengajak anak-anaknya berwisata sambil belajar mengenali kawasan Hutan Mangrove, di Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Di momen libur kali ini, anak-anak dari Rumah Baca Egad Kairos  diajak untuk berwisata sambil belajar, mengenal lebih jauh tentang Hutan Mangrove Klawalu, yang merupakan salah satu hutan ditengah Kota Sorong, Papua Barat Daya.

Hal ini bertepatan juga dengan hari hutan sedunia yang jatuh pada 21 Maret, sehingga tidak hanya teori saja yang dibagikan kepada anak-anak, melainkan mereka bisa datang dan melihat secara langsung seperti apa Pohon Mangrove itu.

Anak-anak begitu senang dan gembira, mereka diajak berkeliling Hutan Mangrove, yang merupakan salah satu spot wisata di Kota Sorong. Agar menambah pengetahuan dan meningkatkan kecintaan mereka terhadap lingkungan untuk tetap dilestarikan.

Pada kesempatan ini juga anak-anak diberikan bibit tanaman Mangrove untuk ditanam pada kawasan tersebut, mengingat manfaat mangrove sangat penting untuk menahan abrasi dan sebagai rumah bagi biota laut.

Usai berkeliling anak-anak ini diminta untuk menggambarkan apa saja yang mereka lihat di kawasan Hutan Mangrove. Dengan harapan pelajaran yang diberikan saat berwisata ini dapat diingat selalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x