Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Kota Sorong Sementara Hentikan Impor Daging Sapi dari Maluku

Kompas.tv - 25 Maret 2023, 15:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dampak dari wabah penyakit mulut dan kuku di Maluku sejak maret 2023, Pemerintah Kota Sorong menghentikan sementara impor daging sapi dari Maluku. Untuk memenuhi kebutuhan daging saat bulan ramadhan  dan idul fitri nanti akan diupaya impor daging dari Nusa Tenggara Timur.

Untuk stok daging sapi saat ini memang mengalami kekurangan, pasalnya ada larangan impor daging dari Maluku, yang merupakan daerah pemasok daging terbesar ke Kota Sorong.

Agar memenuhi kebutuhan daging masyarakat selama ramadhan dan hari raya idul fitri nanti, pemerintah akan berupaya kerjasama dengan Provinsi Nusa Tenggara Timur yang memiliki populasi sapi yang cukup banyak, agar dapat diimpor ke Kota Sorong.

Sementara harga daging sapi lokal di Pasar Sentral Remu Kota Sorong, Papua Barat Daya, saat ini mencapai Rp 150.000 per kilogram,  untuk harga di ritel mencapai Rp 170.000 per kilogram, karena pihak ritel mengambil daging sapi dari pasar untuk dijual kembali.

Menurut pedagang di Pasar Remu harga daging saat ini tidak mengalami kenaikan, sejak tahun 2023 harga daging sudah ditetapkan Rp 150.000 per kilogramnya. Jika jumlah pembeli meningkat harga akan mengalami kenaikan, karena stok daging sangat minim.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x