Kompas TV regional berita daerah

Festival Kopi dan UMKM Bangkitkan Produk Lokal Merauke

Kompas.tv - 24 Maret 2023, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Merauke

MERAUKE, KOMPAS.TV - Sejumlah pelaku usaha kopi yang tergabung dalam Komunitas Seduh Kopi Merauke bekerja sama dengan bagian Perekonomian Daerah Kabupaten Merauke menggelar Festival Kopi dan pameran UMKM.

Mengambil tempat di halaman Kantor Bupati selama 2 hari para pelaku usaha kopi dan UMKM diajak memamerkan usahanya dalam festival dan pameran tersebut.

Baca Juga: Tradisi Minum Kopi Usai Subuh dan Sebelum Berangkat Bekerja

Setidaknya 7 pelaku usaha kopi dan belasan pelaku usaha UMKM lainnya turut mengambil bagian mengenalkan produk masing-masing.

Satu diantara penyelenggara kegiatan menyebut festival tersebut digelar sebagai upaya mengenalkan kopi lokal Merauke yang selama ini didominasi oleh produk kopi dari luar Merauke.

Selain itu, Festival Kopi juga kemas dengan kegiatan diskusi pengembangan usaha kopi di Merauke dan pencanangan penanaman kopi di 6 Distrik di Kabupaten Merauke.

Selain kopi, sejumlah produk lokal UMKM Merauke juga memamerkan produknya.

Tas anyaman Noken, Bonsai, minyak kayu putih, madu, herbal, produk olahan makanan dari pangan lokal juga menghiasi stand-stand pameran.

Pelaku usaha UMKM menyambut baik kegiatan festival yang digelar karena mendukung mereka dalam memperkenalkan usaha yang mereka tekuni.

Video Editor : Muh.Taksaka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x