Kompas TV regional berita daerah

TPID Dan Satgas Pangan Tinjau Bapok di Bulan Ramadhan

Kompas.tv - 24 Maret 2023, 16:28 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Masuk bulan ramadhan harga kebutuhan pokok di Pasar Sentral dan Ritel di Kota Sorong, Papua Barat Daya, masih stabil. Pemerintah pastikan harga tetap stabil hingga lebaran nanti.

Pemerintah Kota Sorong Tim Inflasi Daerah dan Satgas Pangan memastikan harga sejumlah kebutuhan bahan pokok selama bulan ramadhan 1444 hijriah tersedia dan masih stabil.

Berdasarkan pantauan Pasar Sentral Remu dan Ritel, harga beras yang sempat naik menjadi Rp 11.000 per kilogram karena kekosongan stok kini sudah kembali normal seharga Rp 10.000 per kilogram, demikian juga dengan minyak goreng kita masih dikisaran Rp 14.000 per liter, gula pasir Rp 14.000 per kilogram, telur ayam 1 ram harga Rp 65.000 dan bumbu dapur bawang Rp 40.000 per kilogram, sementara cabai rawit Rp 60.000 per kilogram.

Penjabat Walikota Sorong, George Yarangga mengatakan pedagang diimbau untuk tidak menaikan harga selama belum ada instruksi dari pemerintah daerah setempat.

Pemerintah berharap masyarakat tidak perlu takut akan kekosongan stok sejumlah kebutuhan pokok, karena hingga awal ramadhan dan sampai hari raya nanti dapat tercukupi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x