Kompas TV nasional politik

Anies Baswedan Dikabarkan Umumkan Nama Cawapres Hari Ini, Begini Bocoran dari Jubir

Kompas.tv - 24 Maret 2023, 11:18 WIB
anies-baswedan-dikabarkan-umumkan-nama-cawapres-hari-ini-begini-bocoran-dari-jubir
Ilustrasi kandidat cawapres untuk berpasangan dengan Anies Baswedan yang dideklarasikan Partai Nasdem sebagai capres pada Pemilu 2024. (Sumber: KOMPAS.com/ANDIKA BAYU SETYAJI)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Beredar kabar bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, akan umumkan pasangan cawapres hari ini, Jumat (24/3/2023). 

Juru bicara Anies Baswedan, Hendri Satrio, tidak menampik dengan tegas adanya kebar tentang pengumuman cawapres menuju Pilpres 2024 bakal dilakukan hari ini. 

Hensat, sapaanya, hanya menjawab belum ada kabar pengumuman pasti untuk hari ini dan memastikan parpol pengusung Anies Baswedan tetap bersiap. 

"Belum dapat kabar. (Koalisi perubahan-red) baik-baik saja," kata Hensat saat dihubungi KOMPAS.TV.

Baca Juga: Reaksi Pihak Anies Baswedan soal Kepala BIN Sebut Aura Jokowi Berpindah ke Prabowo

Ketika ditanya soal bocoran waktu dan nama soal cawapres Anies Baswedan, Hensat menyebut tergantung Koalisi Perubahan selaku pendukung. "Kalau soal deklarasi, menunggu parpol Koalisi Perubahan," ujarnya. 

Menurut dia, pembicaran di dalam Koalisi Perubahan yang terdiri dari Nasdem, PKS dan Demokrat masih seputar kriteria yang diungkap Anies Baswedan. 

"Kalau soal cawapres sampai hari ini, perbincanganya di kriteria. Ada lima, pertama bantu pemenangan," ucapnya. 


"Kedua, perkuat koalisi perubahan. Ketiga, bantu nanti di pemerintahan. Keempat, setia di garis perubahan. Kelima, chemistry dapat," ucapnya. 

Baca Juga: Tersenyum, Khofifah Enggan Komentar soal Desas-desus Dirinya Masuk Radar Bacawapres Anies Baswedan!

Maka dari itu, ia menegaskan untuk pengumuman hari ini, masih belum pasti dan publik sabar. "(Pembahasan) baru sampai situ saja ya. Sabar," ucapnya. 

Adapun sejumlah nama dikabarkan sedang dipertimbangkan jadi cawapres Anies Baswedan menuju Pilpres 2024. 

Nama itu mulai dari yang disebut-sebut sosok terkuat, yaitu Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sampai nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.