Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Sour Sally Akhirnya Kantongi Sertifikat Halal Setelah 15 Tahun Buka

Kompas.tv - 24 Maret 2023, 09:59 WIB
sour-sally-akhirnya-kantongi-sertifikat-halal-setelah-15-tahun-buka
Produk frozen yoghurt (froyo) Sour Sally akhirnya resmi mengantongi sertifikat halal Indonesia pada 23 Februari 2023. (Sumber: Inatagram @soursallycoid)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Produk frozen yoghurt (froyo) Sour Sally akhirnya resmi mengantongi sertifikat halal Indonesia pada 23 Februari 2023. Adapun Sour Sally adalah merek froyo yang berada di bawah naungan PT Berjaya Sally Ceria, pertama buka di Indonesia 2008.

National Halal Partnership Manager LPPOM MUI, Nurul Fajrina mengatakan, Sour Sally merupakan restoran dengan konsep frozen yoghurt pertama yang sudah bersertifikat halal di Indonesia.

Hal itu berdasarkan hasil observasi dari LPPOM MUI.

"Kedepannya, semoga ini menjadi pemicu bagi pelaku usaha lainnya dalam mendapatkan sertifikat halal," kata Nurul dalam keterangan tertulis, dikutip dari Kompas.com, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga: Tips Beli Daging Secara Online Agar Dapat Kualitas Terbaik dan Harga Bersaing

Ia menjelaskan, dari segi material, fasilitas, hingga prosedur manajemen Sour Sally sudah memenuhi kriteria SJPH dengan sangat baik.

"Dengan adanya sertifikat halal menambah keberkahan pelaku usaha karena produk yang dikonsumsi pelanggannya sudah menerapkan hukum dan syari’at Islam," ujar Nurul.

Sementara itu, CEO dan Founder dari Sour Sally (PT. Berjaya Sally Ceria) Donny Pramono mengucapkan terima kasih kepada tim LPPOM MUI yang membimbing dan membantu Sour Sally sehingga bisa mendapatkan Halal Assurance System Status/ Status Sistem Jaminan Halal dengan Predikat A (Sangat Baik/ Excellent).

"Harapan saya kedepannya setelah Sour Sally sudah halal, akan semakin bisa memberikan kenyamanan dari sisi kehalalannya, bukan cuma enak aja, ke semua penggemar Sour Sally," ucap Donny.

Baca Juga: Penumpang KRL Boleh Makan-Minum di Waktu Buka Puasa Selama 1 Jam

Ia menyebut Sour Sally adalah produk Urban Healthy Lifestyle berupa es krim yoghurt yang menyehatkan. Dengan adanya sertifikat halal, pelanggan diharapkan tak ragu dalam mengonsumsi Sour Sally.

“Untuk semua customer yang selama ini pengen coba Sour Sally tapi karena belum halal, sering mendengar tentang betapa enak dan menyehatkan Sour Sally untuk digestive system, dan pengen coba tapi kuatir karena belum ada sertifikat halal, nah sekarang karena Sour Sally sudah halal, orang-orang (yang ingin mencoba) bisa mencoba," ucapnya.

Sour Sally pertama kali masuk ke Indonesia dengan membuka gerainya di Mal Senayan City, Jakarta.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x