Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Burundi Tak Khawatirkan Kondisi Fisik Pemainnya yang Puasa

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 19:47 WIB
jelang-hadapi-timnas-indonesia-pelatih-burundi-tak-khawatirkan-kondisi-fisik-pemainnya-yang-puasa
Pelatih Timnas Burundi, Etienne Ndayiragije, mengaku tidak khawatir dengan kondisi fisik para pemainnya yang menjalankan ibadah puasa Ramadan.  (Sumber: Tribunnews/Alfarizy AF)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Burundi, Etienne Ndayiragije, mengaku tidak khawatir dengan kondisi fisik para pemainnya yang menjalankan ibadah puasa Ramadan. 

Burundi dijadwalkan melakoni laga FIFA Matchday Maret 2023 melawan Timnas Indonesia. 

Duel Timnas Indonesia vs Burundi sendiri dijadwalkan bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Dua pertandingan tersebut berlangsung selama bulan Ramadan yang mulai bergulir di Indonesia mulai hari ini, Kamis (23/3/2023).

Tidak berbeda jauh dengan skuad Timnas Indonesia yang mayoritas dihuni oleh pemain muslim, pun demikian dengan Timnas Burundi. 

Baca Juga: Jelang FIFA Matchday Lawan Timnas Indonesia, Pemain Burundi Tetap Menjalankan Ibadah Puasa

Ndayiragije menyebut sekitar sepuluh pemain Burundi yang dibawa ke Indonesia merupakan pemeluk agama Islam. 

Juru taktik berusia 44 tahun itu pun mengaku tak begitu memusingkan soal ibadah yang akan dijalankan oleh anak didiknya tersebut.

"Ya, saya rasa 50-50 muslim. Tapi kami sudah terbiasa dengan ini. Tinggal masalah bagaimana mempersiapkan untuk hal itu, dan kami sudah siap," ujar Etienne, Kamis (23/3), dikutip dari Tribunnews. 

"Ramadan bukan suatu hukuman, itu kepercayaan dari hati yang diberikan oleh Tuhan, jadi kami tidak bisa komplain atas hal itu," tandas mantan pelatih Timnas Tanzania itu.

Baca Juga: Kiat Penuhi Kebutuhan Cairan saat Berpuasa Ramadan Menurut Dokter

Terlepas dari itu, Timnas Burundi merupakan negara yang menempati ranking 141 FIFA atau sepuluh tingkat lebih baik dibandingkan dengan Timnas Indonesia. 

Namun, Timnas Indonesia menyapu bersih dua laga FIFA Matchday terakhirnya dengan kemenangan. 

Indonesia terakhir kali menjalani FIFA Matchday pada September 2022 silam. Kala itu, skuad Garuda sukses dua kali menumbangkan Timnas Curacao yang notabene merupakan tim peringkat 84 FIFA.


 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x