Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Tips Beli Daging Secara Online Agar Dapat Kualitas Terbaik dan Harga Bersaing

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 16:19 WIB
tips-beli-daging-secara-online-agar-dapat-kualitas-terbaik-dan-harga-bersaing
Ilustrasi daging beku yang biasa dijual online. Konsumen harus memperhatikan beberapa hal sebelum membeli daging secara online, mulai dari kehalalan daging hingga pilihan pengiriman. (Sumber: Pixabay Via Tribunnews)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Di saat tingginya harga daging memasuki bulan puasa, banyak masyarakat yang membeli daging sapi secara online. Alasannya beragam, mulai dari harga yang ditawarkan lebih murah dan tak perlu mengeluarkan ongkos bolak balik ke pasar.

Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan konsumen, agar mendapatkan daging berkualitas dengan harga terbaik.

Mengutip dari Ternaknesia, Kamis (23/3/2023), berikut beberapa tips membeli daging secara online:

1. Bandingkan Harga

Jika anda ingin membeli daging lewat online, pastikan Anda mempelajari berbagai potongan daging sapi.

Dengan mempelajari berbagai potongan daging sapi, membantu Anda dengan mudah mengidentifikasi daging apa yang dicari.

Hal ini dikarenakan, stok daging online biasanya lebih banyak dan bila tidak mengetahui potongan yang tepat untuk kebutuhan sendiri, maka akan lebih mudah mengalami information overload.

Baca Juga: Harga Daging Rp180.000, Transmart dan Perumda Dharma Jaya Jual Rp108.900

Dengan banyaknya berbagai macam potongan daging, Anda juga tetap bisa membandingkan harga dan stok daging yang tersedia di toko tersebut. 

2. Kenali Penjual Daging Online

Saat beli daging murah online, pastikan anda beli daging dari penjual yang terpercaya. Serta sudah memiliki sertifikat halal.

Salah satu cara untuk mengenali  reputasi penjual daging, adalah dengan membaca testimoni pembeli lain dan melihat berapa banyak produk yang sudah terjual dari toko tersebut.

3. Baca Deskripsi Produk dan Pilih yang Terbaik

Banyak produk daging yang dijual online adalah daging sapi beku yang diimpor dari Australia atau Amerika Serikat (US). Daging sapi ini biasanya dipotong secara massal dan dibekukan saat diimpor.

Namun ada juga penjual daging sapi online yang menjual daging sapi segar dan beku yang disuplai langsung oleh peternak lokal.

Oleh karena itu, Anda harus membaca dan memahami deskripsi produk. Jangan ragu bertanya kepada pedagang tentang deskripsi produk yang anda beli.

Baca Juga: Harga Telur Capai Rp32.000 di Jakarta dan Rp46.000 di Maluku, Bansos Pangan Kapan Cair?

Penjual daging online yang baik dan terpercaya biasanya memasukan deskripsi daging, sehingga pembeli lebih terbantu untuk mengetahui jenis dan kualitas daging yang akan dibeli.

4. Pastikan Detail Pengiriman dan Pilihan Kurir


 

Saat beli daging murah online, daging sapi beku harus tetap dijaga dalam keadaan dan temperatur yang  tepat. Sehingga Anda harus memilih penjual yang terpercaya dan memilih jasa kirim yang paling cepat agar kualitas daging tidak menurun di perjalanan.

Biasanya, pedagang juga sudah memberi catatan jika produknnya hanya bisa menggunakan jasa kirim tertentu, untuk menjaga kualitas daging.

Dengan mengutamakan jasa pengiriman yang paling cepat seperti instan atau same day, kualitas daging yang akan anda terima juga dapat dijaga.

Baca Juga: KAI Tebar Promo Tiket Kereta Api untuk Mudik dan Tiket Balik Tambahan, Ada Flash Sale Rp100.000

Beberapa penjual yang mengirimkan juga menyediakan packaging yang dijamin akan menjaga kualitas daging.

Demikian tadi tips membeli daging secara online. Semoga bisa membantu Anda dalam mendapatkan daging berkualitas dengan harga terbaik. 



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.