Kompas TV regional berita daerah

Festival Dermaga TNI AL, Warga Antusias Naik KRI

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 15:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Warga Kota Semarang, Jawa Tengah, dan sekitarnya berbondong-bondong menyaksikan festival dermaga yang digelar oleh pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Kota Semarang.

Warga sangat antusias untuk naik KRI yang sedang sandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang. Warga pun rela antre untuk bisa naik KRI, salah satunya KRI Makassar.

Meski cuaca panas, namun tidak menyurutkan keinginan mereka untuk bisa melihat-lihat bagian kapal dan menyaksikan keseharian Taruna TNI AL yang berada di kapal latih.

Warga juga bisa berfoto dengan para Taruna AL yang berlatih di KRI Dewaruci. Kegiatan ini adalah rangkaian dari festival dermaga yang digelar oleh TNI AL.

“Dewaruci menyapa warga. Ada kapal legendaris Dewaruci yang dibuat tahun 1953. Ini kami hadirkan untuk masyarakat Kota Semarang khususnya, dan sekitarnya,” ujar Kol.Mar. Hariyono Masturi, Danlanal Semarang.

Bramantya, salah satu pengunjung mengatakan, dirinya sengaja mengajak kedua anaknya untuk mengenalkan kapal bersejarah milik bangsa Indonesia. Ia sendiri mengaku selama ini hanya bisa melihat KRI dari televisi.

“Anak-anak bisa dikenalkan sama kapal yang bersejarah bagi Indonesia. Mumpung mampir ke Semarang, kita lihat Dewaruci,” kata Bramantya.

Tingginya animo masyarakat yang ingin melihat langsung KRI, membuat TNI AL berencana akan membuat festival dermaga sebagai event tahunan.

#kri #tnial #dewaruci



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x