Kompas TV nasional berita kompas tv

Anies Baswedan Resmikan Fasilitas Pencucian Truk Sampah di TPST Bantar Gebang

Kompas.tv - 15 Januari 2019, 14:55 WIB
Penulis : Desy Hartini | Editor : Sadryna Evanalia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Selasa (15/1) siang meresmikan fasilitas pencucian truk sampah di tempat pembuangan sampah terakhir di Bantar Gebang, Bekasi.

Fasilitas ini menjadi bagian dari upaya optimalisasi pengolahan sampah dengan teknologi di Bantar Gebang. Fasilitas pencucian ini dibuat agar bisa membersihkan truk sampah dengan cepat dan akan beroperasi selama 24 jam.

Ada beberapa upaya pengelolaan sampah terpadu yang tengah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, di antaranya sistem penimbangan sampah online, instalasi pengolahan air sampah, komposting, hingga pembangunan power house, yang akan mengubah gas dari sampah menjadi tenaga listrik. 

Pembangkit listrik tenaga sampah di Bantar Gebang ini menjadi pilot project pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah yang pertama dan satu-satunya yang dimiliki oleh Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.